Perkuat Sinergitas Pusat dan Daerah dalam Penanganan Bencana, Wabup Bolsel Sambangi BNPB

0
80

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Mewakili Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, melanjutkan kunjungan kerja ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI di Jakarta, Rabu (17/03/2021) tadi.

Tiba di Kantor BNPB, Wabup diterima langsung oleh Direktur Dukungan Sumberdaya Darurat, Jarwansah, S.Pd, MAP, MM mewakili Kepala BNPB yang di saat bersamaan sedang ada agenda kunjungan ke luar daerah.

Dalam pertemuan itu, Direktur Dukungan Sumberdaya Darurat Jarwansah menyampaikan apresiasi atas respon dan aksi positif Pemkab Bolsel terhadap pemulihan kondisi kedaruratan pasca bencana lalu.

“BNPB juga menyampaikan penghargaan kepada Pemkab Bolsel atas keseriusannya dalam penanganan Pandemi Covid-19 hingga membawa Kab. Bolsel ada di zona hijau kasus positif Covid-19,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati dalam penyampaiannya berharap, kedepan sinergitas antara pusat dan daerah dapat lebih ditingkatkan khususnya untuk fasilitas penanganan keadaan darurat bencana.

Wabup juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan BNPB Pusat, semasa bencana alam dan penanganan pasca bencana di Kabupaten Bolsel beberapa waktu lalu.

Turut hadir mendampingi Wabup, diantaranya Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten III, Rikson Paputungan MPd, Kadis Kominfo Aldy Gobel SE dan Kepala BPBD Bolsel yang diwakili Sekretaris BPBD Fice Nur.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.