Ini Alasan DPRD Minta Pemkot Naikan Honor Guru Kontrak

0
7
Dani Ikbal Mokoginta

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN-Besaran gaji guru kontrak yang ada di Kotamobagu, khususnya guru agama. Menjadi perhatian serius Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu untuk diperjuangkan.

Dalam rapat kerja Komisi III dengan mitra kerja yakni Dinas Pendidikan (Disdik) yang dilaksanakan Rabu 31 Maret 2021 lalu, Sekretaris Komisi III Dani Ikbal Mokoginta meminta agar Pemerintah Kota memikirkan kesejahteraan para guru kontrak.

“Sekarang Rp1 juta 1 orang, kalau bisa tahun depan Rp1,5 juta 1 orang. Karena beban mengajar ini memang berat. Guru harus bekerja dari jam 7 pagi, pulang jam 4 sore,” katanya

Menurutnya, mengajar merupakan suatu tugas yang mulia dan tidak bisa disepelekan terutama dalam hal kesejahteraan karena ini mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tenaga pendidik ini sangat penting seperti tenaga kesehatan. Kualitas sumber daya manusia yang ada, ditentukan oleh dunia pendidik yang disitu terdapat peran besar para guru.

“Harapan saya khususnya fraksi PKB yang ada di DPRD agar besaran gaji tenaga guru kontrak kalau bisa ditambah,” harapnya.

Tahun ini, guru kontrak direncanakan untuk SD 77 orang, SMP 19 orang dan guru TK 28 orang. Kotamobagu masih membutuhkan 165 tenaga pendidik terutama guru agama dan penjaskes.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.