Pelatihan Keterampilan Bagi Klien Pemasyarakatan Digelar Pemkab Bolmong

0
23

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama BAPAS Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pelatihan keterampilan bagi Klien Pemasyarakatan.

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Tahlis mengungkapkan, Pemerintah sudah menyiapkan berbagai kegiatan untuk klien Pemasyarakatan.

“Kemudian, setelah saya kroscek di Dinas atau instansi terkait, ternyata ada beberapa kegiatan yang bisa langsung dijadikan sebagai sarana untuk membina teman-teman yang masuk klien pemasyarakatan ini. Juga sebagai sarana untuk mewujudkan kerjasama antara pihak Balai Pemasyarakatan dengan Pemkab Bolmong,” terangnya.

Adapun model pembinaan, Tahlis menjelaskan kegiatan berupa pelatihan keterampilan, terutama bagi mereka yang masuk kategori PMKS. “Dimana melatih untuk menjadi terampil, sehingga bisa membuka usaha baru dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Bolmong. Selain itu, sasaran kita mengurangi angka pengangguran dan yang paling utama adalah mengurangi angka kriminalitas,” jelasnya.

Bahkan Kata tahlis Pemerintah tidak sekadar membertikan pelatihan, tetapi memberikan bantuan dalam bentuk peralatan “Karena ini sinkron sekali dengan apa yang diprogramkan oleh Pemda Bolmong. Bahkan, setelah kita latih biasanya diikuti dengan pemberian bantuan. Tapi, kalau tidak ada dalam bentuk uang tetapi peralatan,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.