Bupati Bolmong Hadiri Peringatan HUT ke-76 TNI di Markas Kodam XIII Merdeka

0
37
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Hadiri Peringatan HUT ke-76 TNI di Markas Kodam XIII Merdeka. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, hadir ramah tamah, dalam peringatan HUT ke-76 TNI di markas Kodam XIII Merdeka, Manado, Selasa (05/10/2021).

Kegiatan diwali dengan menyaksikan secara langsung puncak perayaan HUT ke-76 TNI di Istana Negara secara virtual.

Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka, Mayjen TNI Wanti Waraney. F Mamahit, MSi dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021, merupakan momentum yang berharga bagi seluruh prajurit TNI untuk menumbuhkan kembali jiwa korsa, rasa bangga dan rasa memiliki, sekaligus wahana introspeksi diri.

“Harus diakui, peran TNI tak ada artinya tanpa dukungan dari seluruh rakyat dan seluruh komponen bangsa Indonesia, termasuk komponen di wilayah Sulut ini,” kata dia.

Ia jug,a memberikan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Provinsi hingga daerah dan Polri, serta seluruh mitra kerja TNI khususnya di wilayah Sulut atas dukungan dan kerjasamanya sehingga bisa bekerja secara optimal untuk melayani setiap tugas yang diembankan oleh negara.

Sementara itu, Bupati Yasti mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Bolmong menyampaikan ucapan selamat HUT ke-71 TNI.

“Di momentum ini kita wajib bersyukur dan berterima kasih kepada TNI di negara kita karena selama ini sudah tegas, siap, sigap dan smart dalam melayani masyarakat kita,” ucap Yasti.

Yasti juga membeber di balik suksesnya Kabupaten Bolmong dalam menekan angka Covid-19, tidak lepas dari bantuan moril maupun materil dari TNI maupun Polri.

“Itu sebabnya kenapa negara lain mengakui bahwa Indonesia sukses untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini, karena ada TNI dan Polri yang selalu siap sedia membackup mengatasi penyebaran virus ini,” kata Yasti. “Sekali lagi terima terima kasih kepada para prajurit TNI karena telah gigih betul untuk menjaga teritorial wilayah NKRI,” katanya. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.