Selain Kapolda Sulut, Kapolri Juga Mutasi 3 Kapolres di BMR

0
898
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran (Foto: Ist)

SULUT,DETOTABUAN.COM – Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar besaran di Tubuh Polri, sedikitnya ada 173 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) yang terkena imbas mutasi.

Di Sulawesi Utara Sendiri selain Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, 3 perwira menengah (Pamen) yang mengisi jabatan Kapolres di Bolaang Mongondow Raya (BMR) juga turut berganti.

Tiga jabatan Kapolres tersebut diantaranya Kapolres Bolsel yang sebelumnya dijabat AKBP. Yuli Kurnianto, SIK digantikan AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditintelkam Polda Sulut.

Sementara AKBP. Yuli Kurnianto, SIK sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tomohon.

Selanjutnya Kapolres Kotamobagu yang sebelumnya dijabat AKBP. Prasetya Sejati, SIK, digantikan oleh AKBP. Irham Halid, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Boltim.

Selanjutnya Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid yang dimutasi sebagai Kapolres Kotamobagu, digantikan oleh AKBP. I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, SIK.

Mutasi ini sebagaimana tertuang dalam empat surat telegram Kapolri yang ditandatangani As SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada tertanggal 31 Oktober 2021.

(Editor : Tio Mokodongan)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.