Bupati Yasti Resmi Kukuhkan Pengurus PGRI Bolmong 

0
78
Nampa, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengukuhkan Pengurus PGRI Bolmong. (Foto: Hariyono Tungkagi).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, secara resmi mengukuhkan kepengurusan persatuan guru republik Indonesia (PGRI) kabupaten Bolmong periode 2021 – 2025. Diselenggarakan di gedung serbaguna Yadika, desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Rabu, (11/5/2022).

Turut dihadiri Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Jovial JL Wowor MSi, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Asisten II Zainuddin Paputungan, Camat Lolayan Abdul Rivai Mokoagow, Kapolsek dan Dandramil.

Selain itu, ribuan guru tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SD dan SMP) sebolmong, baik ASN dan Honor.

Dalam laporan Ketua PGRI Bolmong Renty Mokoginta, mengatakan pengukuhan pengurus PGRI pada hari ini merupakan lanjutan hasil pemilihan pada tahun yang lalu. Ia juga melaporkan, jumlah guru dikabupaten Bolmong 2239, hadir guru TK, SD, dan SMP.

“Semuanya menjadi anggota PGRI kabupaten Bolmong, selanjutnya pengurus PGRI bolmong sudah terbentuk di 15 kecamatan. Dan sudah dikukuhkan pada hari ini,” kata Renty, dalam laporannya.

Bupati, Sekda dan Jajaran Forkopimcam Lolayan bersama ribuan anggota PGRI Bolmong.

Lanjut dia, terbentuknya pengurus PGRI di Bolmong merupakan bentuk komitmen Pemkab Bolmong dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dikabupaten Bolmong dan umumnya provinsi Sulut.

“Ini dengan komitmen visi dan misinya Pemkab Bolmong, dalam memberikan terbaik kepada semua guru – guru, anak – anak didik siswa siswi anak Bolmong untuk berkiprah dengan pemerintah melalui program – program PGRI,” terang Renty, diakhir laporannya.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Sulut  Drs Jovial JL Wowor MSi, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, yang sangat peduli dengan kegiatan – kegiatan PGRI. Ini menunjukkan dimasa kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, menunjukkan komitmennya terhadap guru.  Sehubungan dengan itu, ia memberikan apresiasi dan penghargaan secara tulus kepada bupati yang bersama dengan PGRI. Apalagi Bupati bagian dari warga PGRI sebab orang tua Bupati merupakan seorang guru.

Wowor, pun berharap kepada semua guru yang ada di Bolmong untuk dapat bergabung masuk menjadi bagian dari PGRI. Sebab organisasi ini patut disyukuri oleh guru karena lewat organisasi ini, kalian bisa menikmati tunjangan sertifikasi guru.

“Ini merupakan bagian perjuangan dari PGRI, diharapkan ini menjadi konsolidasi dari kita untuk semakin solid,” katanya.

Ribuan PGRI Bolmong

Wowor, mengingatkan kepada pengurus PGRI bolmong untuk mendukung program – program pemerintah dan bisa menjadi pemrakarsa dalam kebijakan – kebijakan pemerintah daerah.

“Saya minta agar bermitra baik dengan pemerintah supaya program – program dalam meningkatkan pendidikan di Bolmong akan sejalan dengan visi dan misi Pemkab Bolmong itu sendiri,” pintahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada pengurus PGRI kabupaten Bolmong yang barusan dikukuhkan.

“Saya berharap pengukuhan pengurus PGRI pada hari ini, menjadi tongkat awal bagi organisasi PGRI dalam meningkatkan profesionalisme dan mutu pendidikan dikabupaten Bolmong,” ujar Bupati.

Struktur Organisasi Dewan Pembina PGRI
Struktur organisasi Pengurus PGRI Bolmong

Ia mengatakan, jika bicara PGRI maka tidak lepas dengan lembaga pendidikan, juga tidak lepas dari tenaga pendidik yaitu sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

“Jadi PGRI merupakan organisasi guru yang berjuang menjaga tegaknya negara kesatuan republik Indonesia dan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan patriotisme serta kompetensi Anggota,” tandas Bupati. (Yono/adve).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.