Yasti Sambut Baik Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka

0
158

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN,COM— Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menyambut baik, kunjungan dari Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P, MM, M.Tr (Han) bersama rombongan, Selasa (11/02/2020) di Kantor Bupati Bolmong.

Usai pertemuan tersebut, Bupati menjelaskan, maksud dan tujuan Pangdam XIII/Merdeka berkunjung ke Bolmong. “Kunjungan ini  untuk persiapan lahan untuk pembangunan Komando Resor Militer (Korem) di Bolmong,” kata Bupati.

Dia menambahkan, untuk Lahan pembangunan Korem tersebut sudah ada, dan saat ini sedang dalam tahap pembuatan sertifikat oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Negara (BPN) Bolmong.

“Iya, luas lahan yang disediakan untuk pembangunan Korem yakni 30 Hektare, karena luasnya sudah lebih dari 10 Hektare, maka lahan tersebut harus dibuatkan sertifikat, dan hal itu merupakan kewenangan Kanwil BPN Bolmong,” jelasnya.

Jadi kata Yasti, untuk pembangunan Korem tinggal menunggu sertifikat, dan jika itu sudah ada, maka Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P, MM, M.Tr (Han) akan memberikan ijin untuk pembangunan Korem di Kabupaten Bolmong.

Selain itu lanjut dia, persiapan pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) di Bolmong Raya. “Ya, Pangdam juga membahas mengenai persiapan Latsitarda di Bolmong Raya,” ungkap Bupati.

Selain itu, mengenai rencana kedatangan petinggi Akademi Militer (Akmil) yang rencananya akan menyambangi Bolmong pada Jumat pekan ini. “Nantinya, pada tanggal 14 Februari ada Gubernur Akmil yang akan berkunjung ke Bolmong. Kedatangan itu untuk melihat lokasi-lokasi pelaksanaan Latsitarda di Bolmong,” ucapnya Bupati.

Terpisah, Kasubag Humas Setda Bolmong Feibby Suangi mengatakan, pada malam sebelumnya, Senin (10/02/2020) pukul 20.00 WITA, Bupati Bolmong juga sudah sempat menghadiri undangan perkenalan dan tatap muka dengan Pangdam XIII/Merdeka.

“Ya, Ibu Bupati menghadiri undangan perkenalan dan tatap muka yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Kota Kotamobagu. Di sana, Bupati juga sempat memberikan cenderamata berupa plakat lambang daerah kepada Pangdam XIII/Merdeka,” (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.