Limi Salut Gagasan Gubernur Olly Terkait MOU Hunian Rumah ASN

0
65
Bupati Bolmong Limi Mokodompit, bersama kepala daerah sesulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, PT Taspen, dan BSG Sulut.

BOLMONG, DETOTABUAN.COM –
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) terkhusus ASN Pemkab Bolmong, patut berbangga. Pasalnya mimpi untuk memiliki rumah sendiri atau hunian akan segera terwujud. Ini buktikan dilakukannya Penandatanganan kesepakatan bersama melalui Momerandum of Understanding (MOU), antara Pemprov Sulut, PT Taspen dan Bank SuluGo. Ini soal penyediaan hunian untuk ASN Pemprov Sulut yang belum memiliki rumah.

MOU digelar di Kantor PT Taspen, Jakarta, Selasa (4/4/2023), langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, Direktur Utama PT Taspen A.N.S. Kosasih dan Dirut Bank SulutGo Revino Pepah.

Program pengadaan rumah bagi para ASN Sulut ini, adalah ASN Housing Sulut, yang digagas oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di untukkan bagi ASN yang belum memiliki rumah. Ini ekonomis tanpa uang muka dengan angsuran bulanan yang bisa di jangkau oleh ASN.

Pada kesempatan ini, Gubernur Olly mengapresiasi dukungan PT Taspen untuk memfasilitasi hunian bagi ASN Pemprov Sulut.

“Kita doakan agar program ini bisa terwujud dan bisa berjalan sesuai rencana dan harapan bagi ASN provinsi Sulut,” kata Olly.

Olly yakin untuk rencana pembangunan rumah ASN di Sulut, tidak akan alami kendala sebab didukung oleh pendanaan dari PT Taspen dan PT Bank Sulutgo.

Ia juga ucapkan terima kasih kepada PT Taspen Sulut, kemudian penyertaan modal dan bunganya diturunkan.

Kesempatan itu, penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, mengatakan salut atas gagasan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, terkait pengadaan rencana rumah hunian ekonomis bagi ASN di Sulut.
“Iya ini jelas sangat membantu dan meringankan ASN sulut, untuk memiliki rumah pribadi. Sebab masih banyak ASN di Sulut, yang belum memiliki rumah pribadi,” tandasnya.

Dengan adanya program ini, orang nomor satu di Bolmong berkata akan meringankan bagi ASN Sulut, untuk dapat memiliki rumah hunian sendiri.

Diketahui, turut dihadiri Asisten I Pemprov Sulut Denny Mangala, Asisten III Franky Manumpil dan Kepala BKD Sulut Clay June Dondokambey, serta jajaran PT Taspen dan Bank SulutGo. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.