Menjelang Pemilu Tahun 2024, Polres Kotamobagu Gelar Apel Kasatkamling

oleh -43 Dilihat
oleh
Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, saat memimpin Apel Kasatkamling, di halaman Polres Kotamobagu, Rabu (21/06/2023). (Foto : Ludin/Detotabuan.com)

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Polres Kotamobagu gelar Apel Kasatkamling dalam rangka Harkamtimtibmas menjelang pemilu tahun 2024, Rabu (21/06/2023).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, dan turut dihadiri oleh perwakilan dari Unsur Forkopimda Kotamobagu, dan satkamling se Kotamobagu, di halaman Polres Kotamobagu, Rabu (21/06/2023)

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, membacakan sambutan Kepala Kepolisian Negeri Republic Indonesia (Kapolri).

Dalam sambutanya, Kapolri mengatakan bahwa apel ini merupakan salah satu upaya polri untuk mempercepat upaya revitalisasi satkamling.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” ucap Kapolres dalam membacakan sambutan Kapolri

Lanjutnya, Saat ini Satkamling memiliki peran sentral dalam memelihara Kamtibmas terlebih kita akan menghadapi pemilu tahun 2024.

“Karena kita akan menghadapi pemilu tahun 2024, maka saya berpesan kepada satkamling harus betul-betul menjadi cooling system di lingkungan masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama,” jelasnya

Menurutnya, kita harus bersama-sama mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi ini.

“Karena keberhasilan ini akan menjadi lompatan besar bagi Indonesia untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama,” tandasnya

Koordinator Linmas Desa Bungo Ratna Damopolii saat di wawancarai media ini, mengatakan bahwa Linmas Desa Bungko menjelang pemilihan 2024 ini meningkatkan Kamtibmas di Desanya.

“Menjelang pemilihan nanti telah mempersiapkan semua Tim untuk bekerjasama, malam kita menggunakan sip untuk jaga, tetapi setiap malam Sabtu dan minggu kita melakukan patroli bersama, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya

Ratna juga menyebutkan bahwa dalam melakukan patroli pihaknya akan memberantas anak-anak muda yang menggunakan minuman miras.

“Untuk anak muda-muda kami memberantas jangan sampai ada di lingkungan kami menggunakan minuman miras atau tawuran, kami juga bekerjasama dengan perangkat-perangkat desa agar di lingkungan kami selalu aman,” tandasnya

(Ludin)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.