Penjabat Bupati Bolmong Dijemput Secara Adat

0
963
Penjabat Bupati Bolmong Dijemput Secara Adat
Pj Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung bersama istri Ny. Watung Lineleyan saat prosesi penjemputan adat di kabupaten Bolmong, Selasa (26/7) tadi.
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong melakukan prosesi penjemputan secara adat kepada Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung bersama istri  Ny Watung Lineleyan, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong, Selasa (26/7) pagi tadi, yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati.
Penjabat Bupati Bolmong Dijemput Secara AdatRibuan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkub pemerintah kabupaten Bolmong turut menyaksikan acara ini.
Chairun Mokoginta, selaku perwakilan tokoh adat Bolaang Mongondow, menyampaikan beberapa petuah kepada Pj Bupati dengan menggunakan bahasa daerah.
adat4
Proses adat tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan “Tungkud” (Tongkat), oleh Mantan Bupati Bolaang Mongondow Hi. Salihi B Mokodongan, kepada Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung yang merupakan simbol peralihan kepemimpinan tertinggi adat “Sinungkudan” di Kabupaten Bolaang Mongondow yang secara otomatis melekat kepada Pj Bupati.
adat3
Watung dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder dan masyarakat di wilayah Bolaang Mongondow yang telah berkerja keras, tulus dan ikhlas mulai acara pelantikan dan serah terima jabatan, hingga acara penjemputan adat yang digelar hari ini,
adat8“Terima kasih atas penyambutan saya dan keluarga dalam acara pengukuhan secara adat sehingga dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Bolaang Mongondow berjalan lancar, sambil menunggu  terpilih dan dilantiknya Bupati dan wakil Bupati Bolaang Mongondow yang definitif periode 2017-2022,” ujar Watung.
Pj Bupati dan Istri, saat memasuki rumah dinas.
Pj Bupati dan Istri, saat memasuki rumah dinas.
Pj Bupati berharap, adanya dukungan kerja sama dan bantuan sepenuhnya seluruh komponen masyarakat di bolmong, agar dirinya dapat menjalankan dan meneruskan berbagai program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya dan dapat mengemban dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.
(ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.