Pemkot Kotamobagu Luncurkan Inovasi KOPI PAGI BUMDes

oleh -1460 Dilihat
oleh

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu meluncurkan Inovasi Kolaborasi Pembinaan, Pengembangan dan Pengawasan Intern BUMDes (KOPI PAGI BUMDes).

Launching oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta dilaksanakan di aula rumah dinas, Selasa 27 Agustus 2024.

Asisten III Pemkot Kotamobagu Moch Agung Adati yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan,  BUMDes merupakan badan hukum yang didirikan guna mengelola usaha, memanfaatkan aset, mengembangkan investasi dan produktifitas, menyediakan jasa pelayanan dan jenis usaha lainnya, yang bertujuan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat di desa.

”Bumdes sangat penting bagi desa, mengingat selain dapat meningkatkan pendapatan desa, juga dapat mengurangi pengangguran, karena Bumdes juga membutuhkan tenaga kerja untuk mengelola unit usahanya,” ujar Agung Adati.

Program KOPI PAGI BUMDes ini, menurutnya merupakan sebuah langkah positif dan inovatif untuk meningkatkan efisensi pembinaan dan pengawasan kinerja maupun keuangan dari Badan Usaha Milik Desa.

”Diharapkan dengan inovasi kolaborasi pembinaan, pengembangan dan pengawasan intern Bumdes ini, maka fungsi dan manfaat dari Bumdes yang ada di daerah ini akan semakin meningkat, sehingga kemudian dapat menjadi salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat di desa,” terangnya.

Peluncuran KOPI PAGI BUMDes yang digagas oleh Inspektur Daerah Kota Kotamobagu Yusrin Mantali  tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta.

Turut hadir dalam kegiatan, para asisten, pimpinan OPD, para camat, sangadi serta para pengelola Badan BUMDes se  Kota Kotamobagu.

(Alfrieda Serang)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.