Kampanye Perdana, Iskandar – Deddy ‘Merahkan’ Lapangan Momalia 2

oleh -1815 Dilihat
oleh

Detotabuan.com,BOLSEL – Ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, nomor urut 2, Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid (IDEAL) memadati lokasi kampanye perdana IDEAL yang dilaksanakan di Desa Momalia dua, Kecamatan Posigadan, Senin (30/09

Kegiatan Kampanye dimulai pukul 14:30 Wita, yang diawali dengan doa yang dibawakan oleh, Mohammad Paputungan, mantan Ketua NasDem Kabupaten Bolsel.

Selanjutnya, orasi politik olah para pimpinan Parpol pengusung yang diawali oleh Ketua PAN Bolsel, Salman Mokoagow.

Dalam orasinya, Anggota DPRD Bolsel ini mengatakan, mengapa PAN ada bersama pasangan IDEAL, karena ia tahu persis program yang dilaksanaka IDEAL. Meski saat menjabat hanya 3,5 tahun, tapi sudah 80 persen program yang susksea dilaksanakan.

Seperti program BPJS, bantuan petani dan nelayan, walau keuangan daerah di hantam covid-19, semua dapat berjalan dengan sukses,” ungkap Salman.

Ia mengajak, masyarakat agar kembali memberikan kesempatan bagi pasangan IDEAL di periode berikutnya.

“Karena untuk calon pemimpin Bolsel kedepannya yang IDEAL hanya Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid,” tegasnya.

Senada juga dikatakan oleh, Ketua Partai Gerindra Bolsel, Halilintar Kadullah. Ia menegaskan dukungan Gerindra kepada pasangan nomor urut 2, IDEAL karena, ingin sama-sama mensejahterakan rakyat sebagaimana cita-cita partai milik dari Persiden Terpilih pada Pemilu 2024, Prabowo Subianto.

Selain itu, secara hitungan politis, sampai saat ini pasangan IDEAL masih sangat kuat, dan hal itu jadi pertimbangan matang dari Gerindra mendukung IDEAL.

“Hari ini Gerindra konsisten dan berkomitmen untuk memenangkan pasangan IDEAL. Karena pasangan IDEAL masih layak untuk diperjuangkan untuk kembali memimpin Bolsel yang kita cintai,” ungkapnya.

Orasi politik berikutnya dari Ketua PKB Bolsel, Hanira Paputungan, yang didampingi oleg dua Aleg PKB yakni Ruslan Paputungan dan Rifal Dali.

Hanira menegaskan, sebagai partai pengusung, ia dan seluruh kader PKB di Bolsel akan siap bertarung untuk memenangkan pasangan IDEAL di Pilkada 2024.

Demikian pula penegasan itu disampaikan oleh Kader PKB Bolsel, Ruslan Paputungan. Menurutnya, dukungan PKB tentu melihat kekuatan basis yang jelas dari pasangan IDEAL. “Jadi tidak diragukan lagi, pasangan Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid sangat IDEAL untuk masa depan Bolsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pemenangan pasangan IDEAL, Zulkarnain Kamaru menegaskan bahwa, kepemimpinan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid tinggal melanjutkan program-program yang sudah ada.

“Mengapa harus memilih pasangan IDEAL? Karena, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel nomor 2 ini, tinggal melanjutkan progran yang sudah ada,” tegasnya.

ZK sapaan akrab politisi PDI-Perjuangan Bolsel ini juga menepis isu yang marak dimainkan oleh lawan politik di media sosial terkait selama kepemimpinan Iskandar-Deddy tidak ada yang dilakukan.

“Apa mereka buta, atau pura-pura tidak merasakan banyaknya program yang menyentuh rakyat yang sudah dilaksanakan,” pungkas ZK.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid dalam orasi politiknya memberi penghargaan yang setianggi-tingginya atas antusiasnisme masyarakat, pendukung dan simpatisan IDEAL yang meluangkan waktu hadir dalam Kampanye terbatas sore hari itu.

Deddy pun mengungkapkan, jika sampai saat ini ia sangat iklas kembali bersama mendampingi calon Bupati Iskandar Kamaru.

“Semua itu demi Bolmong Selatan, dan ia bersyukur karena kembali dipilih bersama-sama mendampingi Bapak Iskandar Kamaru,” ungkap Deddy.

Deddy mengajak kepada seluruh masyarakat Bolsel agar bersama-sama menciptakan Pilkada yang damai, serta menyatukan dukungan untuk pasangan IDEAL.

“Masyarakat tahu mana yang sudah berbuat dan yang baru sebatas berjanji. Maka mari rapatkan barisan, kita solid menangkan pasangan IDEAL pada Pilkada Bolsel 2024,” ajak Ko Deddy.

Demikian pula penegasan calon Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa pasangan IDEAL tinggal melanjutkan program yang sedang berjalan dan menuntaskannya.

“Kali ini kami mengusung Visi terwujudnya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang Madani, Maju, Sejahtera, Gotong Royong dan Berkelanjutan dengan 5 Misi prioritas,” papar Iskandar.

“Misi yang pertama, transpormasi tata kelolah pemerintahan yang lebih baik melalui penguatan sistem yang baik, bersih dan adaptif, kedua transpormasi ekonomi melalui pemanfaatan SDA berbasis perikanan, pertaniaan yang berkelanjutan, ketiga transpormasi sosial melalui peningkatan sumber daya manusia yang unggul, sehat, berakhlak dan berdaya saing, keempat, mewujudkan daerah yang memiliki ketahanan sosial, budaya dan lingkungan serta kelima, mewujudkan pembangunan kewilayaan yang merata dan berkeadilan dengan sarana prasarana berkualitas dan berkesinambungan,” papar Iskandar Kamaru.

Ia melanjutkan, program visi dan misi ini pun dijabarkan dalam 42 program kerja, dan semuanya menyentuh pada kepentingan masyarakat.

“Intinya, pasangan IDEAL tinggal melanjutkan program yang sudah ada, dan tinggal menuntaskannya. Seperti program BPJS, Beasiswa, serta pemberian bantuan untuk petani, nelayan,” pungkasnya.

Acara kampanye terbatas pasangan IDEAL ini pun turut dimeriahkan dengan suguhan musik dari Cocolanse, serta dari artis lokal Sulut. ***

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.