Ouke Mokoginta, si Cantik Yang Aktif Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

0
379
Ouke Mokoginta

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Matahari belum lama menampakkan diri di langit timur, pertanda hari masih pagi. Angka di kalender yang berwarna merah, membuat sebagian besar orang memilih untuk tetap bermalas-malasan di balik selimut. Tetapi tidak demikian dengan gadis kelahiran Kotamobagu, 10 mei 1999 silam ini.

Mengenakan kaus bertuliskan My Trip My Adventure BMR, si cantik ini tengah asyik bercerita dengan teman-temannya. Rupanya pada hari itu yang bertepatan dengan Hari Sampah Nasional, ia dan teman-temannya bersama 8 Komunitas Pecinta alam lainnya, yang tergabung dalam Asosiasi Kotamobagu Bebas Sampah (AKBS), sedang berkumpul untuk melakukan aksi bersih-bersih Sungai di beberapa titik di wilayah Kotamobagu. (baca : http://detotabuan.com/2016/02/22/peringati-hsn-akbs-ajak-warga-bersihkan-sampah-di-bantaran-sungai/ )

Tak lama, Siswi SMK Yadika ini pun bergerak menuju ke Sungai yang ada di Kelurahan Mongkonai Induk. Titik yang telah ditentukan dimana Ouke dan kelompoknya akan melakukan aksi tersebut.

Saat tiba di lokasi, dengan cekatan dara yang sangat suka traveling ini, langsung turun ke Sungai dan mengangkat sampah-sampah yang ada dijangkauannya untuk kemudian dimasukkan ke dalam karung plastik. Sama sekali tak terlihat ekpresi canggung di wajahnya, meskipun bau busuk menyengat hidung.

“Insya Allah, apa yang AKBS lakukan hari ini bisa menginspirasi kesadaran Masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di sungai,” ucap perempuan yang juga aktif mengkampanyekan keindahan alam BMR lewat akun Instagramnya tersebut.

Saat ini, Ouke masuk sebagai finalis Uyo’-Nanu’ Kota Kotamobagu, yang grand finalnya akan berlangsung Rabu, 4 Mei 2015. Kepada detotabuan.com, diakuinya maksud mengikuti ajang pemilihan tersebut, agar lebih bisa mengkampanyekan kebesihan lingkungan, sekaligus turut andil memperkenalkan potensi wisata di wilayah yang dipimpin Walikota, Tatong Bara tersebut.

“Pastinya saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dalam ajang pemilihan ini. Doakan ya,” pungkas utusan Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi sambil tersenyum.

Nah, buat yang ingin mendukung Ouke dalam ajang pemilihan Uyo’-Nanu’, bisa membuka akun official Ikatan Putra-putri Kotamobagu (IPPK) di Facebook dan @ippk_official di Instagram. Untuk kemudian pilih foto Ouke dan memberikan like. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.