Namakan Pohon Dengan nama Anda di Hutan Kota

0
322

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Untuk menumbuhkan kecintaan, sekaligus berpotensi menambah Pendapatan Asli daerah (PAD), Pemerintah Kota Kotamobagu berencana akan menyediakan lahan penanaman pohon yang bisa dinamakan dengan nama anda di Hutan Kota.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Peternakan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP), Hardi Mokodompit kepada detotabuan.com, Selasa (03/05) di ruang kerjanya.

“Jadi nantinya pengunjung terutama anak-anak, bisa belajar menanam dan menumbuhkan kecintaan terhadap kelestarian pohon. Ini merupakan wisata edukatif,” ujar Hardi.

Menurut Hardi, rencananya akan disediakan lahan dan bibit pohon yang akan ditanam. Untuk kemudian pengunjung yang datang bisa menanam sekaligus memberikan nama pohon yang ditanam dengan namanya.

“Tentunya setelah membayar bibit pohon tersebut. Selain bisa menambah PAD, retribusi tersebut akan digunakan untuk perawatan dan pemeliharaan hutan Kota,” imbuh Hardi.

Dijelaskan hardi, saat ini hal tersebut masih dalam tahap pematangan. Karena pihaknya masih akan menambah dulu luas areal Hutan Kota, dan lahan untuk penanaman itu termasuk disitu.

“Sudah disetujui Walikota untuk menambah luas area hutan Kota. Karena Hutan Kota memiliki fungsi penting sebagai paru-paru Kota, selain sebagai salah satu penyumbang nilai terbesar dalam penilaian adipura,” beber hardi.

Lanjut Hardi pun mengatakan, bahwa usulan memberikan nama pohon tersebut, ternyata datang dari salah satu wartawan. Dan pihaknya tentu saja sangat terbuka dengan usulan-usulan yang bermanfaat.

“Kami selaku Pemerintah sangat terbuka dengan ide-ide dari kalangan mana saja. Tentunya ide yang bermanfaat,” pungkas Hardi. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.