Forkopimda Dukung Sosialisasi Netralitas ASN, TNI/Polri yang Akan Digelar Bawaslu Bolmong

oleh -984 Dilihat
oleh

Detotabuan.com,BOLMONG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Jumat, 11 Oktober 2024 akan menggelar sosialisasi netralitas ASN,TNI/Polri.

Sosialisasi ini dalam rangka mewujudkan  pemilu yang demokratis dan berintegritas pada pemilihan serentak Kepala Daerah Tahun 2024.

Menariknya, kegiatan yang akan digelar di Lolak tersebut didukung penuh oleh Forkopimda Kabupaten Bolmong.

Hal ini sebagaimana diungkapkan, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris, Kapolres Bolmong AKBP Muhammad Chaidir, S.H., SIK., MM., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H serta Penjabat Bupati Bolmong, dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS.

Dalam wawancaranya, Pj Bupati Bolmong, dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS mengatakan, kegiatan ini dianggap penting sebagai upaya pencegahan.

“Sosialisasi ini bukan semata mata membuat takut ASN dan Kepala Desa tetapi esensi utama dalam memberikan informasi sebagai langkah awal pencegahan dalam momentum pilkada, dalam melaksanakan aktivitas tugas jabatan pemerintahan tentu harus memahami betul batasan batasan dalam konteks pilkada,” ujar Jusnan.

Senada disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H.

Ia berharap, sosialisasi yang akan dilaksanakan Bawaslu Bolmong bisa dipahami betul batasan batasan dalam konteks pilkada oleh ASN serta TNI POLRI.

“Bagus dan sangat mendukung, semoga kegiatan berjalan lancar serta diharapkan nantinya bisa masyarakat dan ASN serta TNI POLRI tahu dan faham akan regulasi mengenai Pilkada,” harapnya.

Demikian juga dikatakan Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmi Harris, bahkan menurutnya dirinya secara internal berjenjang ke bawa terus melakukan sosialisasi tentang netralitas TNI.

“Saya mendukung kegiatan Bawaslu Bolmong tersebut,” ucapnya.

Sementara Kapolres Bolmong AKBP Muhammad Chaidir, S.H., SIK., MM saat dikonfirmasi berpesan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas, integritas, dan independensi sebagaimana yang ditegaskan Presiden dan Kapolri.***

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.