DPRD Pertegas Fungsi Pengawasan Penggunaan APBD-P 2016

0
378
Syaiful Ambarak
BOLMUT, DETOTABUAN.COM — Untuk lebih meningkatkan fungsi dan peran kelembagaan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus meningkatkan fungsi pengawasan yang dimiliki lembaga tersebut.
Hal ini dikatakan, Ketua Komisi III DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S.Pdi, kepada DETOTABUAN.COM. Dalam meningkatkan fungsi dan kapasitas kelembagaan, pihaknya akan melakukan pengawasan dari segi penggunaan anggaran pada APBD-P tahun ini.
“Ini perlu dilakukan agar fungsi pengawasan yang dimiliki legislatife dapat menjadi penyeimbang terhadap arah kebijakan Pemerintah Daerah (Pemkab), karena terkadang dalam aspek kebijakan sering terjadi kekeliruan dilapangan yang berdampak pada banyaknya keluhan masyarakat yang masuk di DPRD,” ujarnya, Selasa (20/09).
Ia pun menambahkan, untuk anggaran APBD-P tahun ini, pihaknya akan melakukan pengawaasan secara ketat terhadap berbagai program yang ada dan telah disepakati.
”Kami akan terus memantau dan mengawasi setiap program yang dijalankan disetiap SKPD, agar kapasitas kelembagaan akan semakin meningkat dan tentu semua ini untuk kebaikan kita semua dan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ambarak (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.