Bupati Bolmong Minta Semua BUMDes di Evaluasi

0
400
Lima Dokter Ahli Datoe Binangkang Terima Kendis Baru
Salihi Mokodongan

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan SH mengintruksikan kepada Badan pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) untuk melakukan evaluasi keberadaan BUMDes yang tersebar diwilayah Bolmong.

Menurut Bupati, dengan keberadaan para sangadi yang baru yakni hasil pemilihan secara serentak pada beberapa waktu lalu, maka diharapkan keberadaan usaha milik desa dapat dimaksimalkan.

“Keberadaan BUMDes sendiri banyak yang sudah tidak jalan, olehnya dengan keberadaan sangadi yang baru, maka diharapkan yang sudah tidak aktif lagi supaya di evaluasi untuk dihidupkan kembali,” ucap salihi selasa (26/01/2016)

Terkait dengan intruksi Bupati tersebut, maka BPMD Kabupaten Bolaang Mongondow mulai turun ke desa-desa guna pendataan awal terhadap keberadaan BUMDes.

“Kami sudah mulai turun ke desa, mengecek keberadaan BUMDEs yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif, “ ujar Kaban BPMD Sunge Paputungan

Lanjut Kaban menerangkan bahwa semua desa akan dievaluasi, bagi yang aktif akan dikembangkan sedangkan yang tidak aktif lagi nanti dilanjutkan.

“Kita sudah memulai monitoring dan salah satunya diawali di wilayah kecamatan sang tombolang, nanti akan berlanjut ke Kecamatan lainnya,” Pungkasnya

Editor : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.