Wabup Apresiasi Pelestarian Adat dan Budaya di Tanoyan

0
339

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk STh MM,Selaku pemerintah Kabupaten Bolang Mongondow, Senin (25/01/2016) menghadiri acara adat Poduian koi ki sinungkudan, atau penobatan secara adat terhadap kepala desa atau sangadi sebagai pemangku adat tertinggi di desaTanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan.

Menurut Yanny Desa Tanoyan Selatan patut di Apresiasi karena telah bertanggung jawab menjaga dan melestarikan Adat dan Budaya yang ada di Daerah Bolaang Mongondow.

“Saya memberi apresiasi atas apa yang dilakukan oleh lembaga adat tanoyan selatan, semoga desa lainya di bolmong bisa melaksanakan seperti ini untuk melestarikan adat dan budaya daerah,” kata Yanny.

Ditambahkan juga, jika hal seperti ini patut dijaga bersama. Dan untuk daerah lain juga jangan sampai menghilangkan Adat dan Budaya yang ada. Karena salah satu harta yang paling berharga.

“Daerah dikecamatan dan didesa lain juga patut melestarikan Adat dan Budaya yang ada. Karena hal tersebut merupakan salah satu harta yang berharga yang patut dijaga” Tambah Yanny

Hadir dalam pemberian Gelar adat tersebut Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk STh MM, Wakil Ketua DPRD Hi Abdul Kadir Mangkat, Wakil Ketua Komisi I DPRD Hi Mas’ud. (Pb)

Editor : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.