Bawaslu Bolsel Audiens dengan Kapolres, Bahas Kesiapan Pilkada 2020

0
106

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (8/6/2020) tadi melakukan kunjungan kerja ke Polres Bolsel.

Dalam kunjungannya Tim Bawaslu yang dipimpin Ketua Rolis Hasan didampingi Koordinator Sekretariat Arthur Waroka, ST Bendahara dan para Staf melakukan audiens dengan Kapolres Bolsel AKBP. Yuli Kurnianto, SIK.

Menurut Rolis, Audiensi ini dilakukan mengingat Rencana Tahapan Pilkada yang akan segera dimulai.

“Soal kapan akan dimulainya tahapan, memang kami masih menunggu edaran resmi dari Pusat,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu, Arthur Waroka, ST mengungkapkan, Audiensi ini adalah rangkaian giat Bawaslu Bolsel dalam rangka melakukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait.

“Beberapa hari lalu, Bawaslu juga telah melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Selatan dan rencananya akan melakukan audiensi dengan pihak Kejaksaan Negeri Kotamobagu pada tanggal 10 Juni 2020,” terangnya.

Sekedar Informasi, sebelumnya Komisi II DPR bersama pemerintah dan KPU sepakat untuk tetap melaksanakan Pilkada Serentak 2020 pada Desember mendatang.

Kesepakatan ini diambil dalam rapat kerja virtual antara Komisi II DPR bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Ketua KPU Arief Budiman.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan, Desember 2020 merupakan opsi pertama dari tiga opsi yang ada antara lain Desember 2020, Maret 2021, dan September 2021.

“Jadi kita telah sepakat terhadap opsi pertama untuk melaksanakan pilkada pada Desember 2020,” ujar Doli dalam rapat tersebut, hari Rabu (27/5) lalu.

(Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.