Bupati Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Perkokoh Tekad dan Semangat untuk Terus Membangun

0
222
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow membacakan sambutan di HUT ke 65 Kabupaten Bolmong.

ADVERTORIAL

Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kabupaten Bolmong yang jatuh Sabtu (23/3) hari ini. Pemerintah Kabupaten Bolmong, menggelar Upacara, bertempat di Halaman Kantor Bupati.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bolmong, Yannny R Tuuk, STh, MM, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, SIP, MM, Jajaran Forkopimda, SKPD, Camat, Lurah, ribuan ASN serta para tamu dan undangan.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling membacakan sejarah terbentuknya kabupaten Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memperkokoh tekad dan semangat untuk terus membangun, demi mewujudkan Bolaang Mongondow yang berdiri sejajar dan mampu Bersaing dengan daerah lainnya di provinsi Sulawesi utara.

Bupati juga meminta semua pihak, untuk kembali menghayati serta membuka memori lembaran sejarah 65 tahun yang lalu, dimana berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, juga atas kontribusi dari pemimpin sebelumnya.

“Karena itu, mari kita memberikan penghormatan kepada Para Bupati dan Wakil Bupati serta para Pimpinan dan anggota DPRD tahun tahun sebelumnya yang telah memberikan kontribusi, melalui kiprah dan Karya nyata, dalam membangun dan memajukan Kabupaten bolaang mongondow,” ajak Bupati.

Dalam menatap masa depan Kabupaten bolaang mongondow dengan sejumlah tantangan, permasalahan bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggungjawab, perlunya untuk terus membangun sinergitas dan komitmen bersama.

Penyerahan hadiah kepada ASN Teladan

Melalui Tema “Dengan semangat hari Ulang tahun ke-65 kabupaten bolaang Mongondow tahun 2019, kita tingkatkan disiplin dan pelayanan untuk mendukung peran serta Masyarakat dalam pembangunan, guna terwujudnya bolaang mongondow cerdas, Hebat dan maju” Bupati menyampaikan beberapa pesan.

“Yang pertama, jadikan momentum hari ulang tahun ke-65 kali ini, sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, atas apa yang telah kita laksanakan dalam berkontribusi, memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kabupaten bolaang mongondow,’ pesan Bupati.

Penyerahan santunan kematian oleh BPJS Ketenagaakerjaan kepada ahli waris Tenaga Non ASN Diknas Bolmong

Selain itu, perlunya mengasah kepekaan dan kejelian, serta kemampuan membaca berbagai persoalan strategis, yang tengah dialami oleh daerah kita saat ini dan di masa depan, untuk kemudian kita jadikan agenda penting, dalam mewujudkan masa depan Kabupaten bolaang mongondow yang lebih baik

“Mari kita jadikan momentum hari ini, sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi Kabupaten bolaang mongondow sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing-masing,” pintanya.

Pelepasan Balon oleh Bupati dan jajaran Forkopimda, usai Upcara peringatan HUT ke 65

Bupati mengungkapkan, terdapat tiga tantangan besar yang dihadapi hingga saat ini dan di tahun-tahun yang akan datang. Pertama, terkait pertumbuhan Ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan pekerjaan.

Selanjutnya, tentang tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih serta transparan dan akuntabel. Dan yang terakhir, terkait peningkatan sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, provinsi, pemerintah desa dan kelurahan, serta pelaku usaha dan masyarakat luas.

“Menghadapi tiga tantangan tersebut, saya meminta seluruh komponen masyarakat untuk tidak menutup mata terhadap dinamika pembangunan yang telah dilalui selama ini yang masih sarat dengan berbagai tantangan, meskipun permasalahan daerah di berbagai sektor pembangunan telah selesaikan sedikit demi sedikit, sehingga dapat melihat bahwa perubahan itu ada, dan menghasilkan pertumbuhan positif bagi pembangunan di daerah tercinta ini,” ujarnya.

Bupati saat menghadiri Paripurna Istimewa di Kantor DPRRD Bolmong

Bupati menambahkan, semua keberhasilan yang telah diraih hari ini, merupakan hasil kerja keras dari semua komponen masyarakat yang ada di kabupaten Bolaang mongondow, yang di dalamnya termasuk jajaran birokrasi baik yang ada di tingkat kabupaten, tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa dan kelurahan, karena tanpa birokrasi yang kompeten, loyal dan profesional.

Bupati menyampaikan sambutan di Dzikir Akbar dalam rangka HUT ke 65 Kabupaten.

Lanjut Bupati, tak lama lagi rakyat Bolmong akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan Presiden dan anggota Legislatif, baik DPR RI, DPD RI, DPRD Kabupaten Kota.

Kepada masyarakat Bolmong, Bupati  meminta untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya serta jangan golput, karena pilihan di bulan April nanti, akan sangat menentukan masa depan daerah tercinta ini.

Rangkaian kegiatan HUT Bolmong yang dibuka dengan Jalan Sehat oleh seluruh ASN Pemkab Bolmong, Jumat (15/3) kemarin.

Usai upacara peringatan HUT ke 65 Kabupaten Bolmong, Bupati menyerahkan SK CPNS yang lulus Tahun 2018, serta penyerahan Hadiah kepada para Pemenang Lomba.

Diketahui, peringatan HUT ke 65 Kabupaten Bolmong tahun ini, diawali dengan pelaksanaan berbagai lomba, kemudian Dzikir akbar di Rudis Bupati, Upacara, dan ditutup dengan Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di Kantor DPRD Bolmong.

(ADVERTORIAL/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.