Disdik Bolsel Gelar Bimtek Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif

0
13

Detotabuan.com,BOLSEL – Guna penyelenggaraan pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integraf (PAUD HI) di Satuan Pendidikan PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), Selasa (27/02/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel The Sentra Manado tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan di ikuti oleh 424 peserta yang terdiri dari 7 PD Pelaksana PAUD HI, 81 Sangadi, 7 Staf Kecamatan, 76 Bunda PAUD, 91 Pimpinan TK/KB, 3 Pimpinan RA, 81 Kader Posyandu dan 79 Tutor PAUD se-Kabupaten Bolsel.

Dalam sambutanya, Wabup Deddy menegaskan penguatan implementasi pengembangan anak usia dini holistik integratif (PAUD HI) di Bolsel perlu terus dilakukan sebagai kesiapan wajib belajar 13 tahun.

“Tentu Pemda akan terus menganggarkan biaya pendidikan untuk Guru PAUD. Oleh karena itu, para Guru dan Bunda PAUD diminta untuk selalu sabar dan mampu mengembangkan kemampuan dalam mendidik anak-anak,” pesan Wabup yang dalam kesempatan tersebut didampingi Wakil Ketua Bunda PAUD Bolsel sekaligus Sekretaris TP-PKK Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola SE.

Sementara itu, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut Febry H.J Dien ST, M.Intech Man yang hadir dalam acara ini menyampaikan apresiasi atas kemajuan pendidikan di Bolsel yang dibuktikan dengan diterimanya penghargaan Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut kepada Pemda Bolsel.

“BPMP Sulut akan terus mendorong dan mendukung kegiatan pengembangan pendidikan di Kab. Bolsel. Sudah ada beberapa kegiatan dari Kemendikbud yang nantinya akan kita tujukan ke Bolsel,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten I Alsyafri Kadullah SPd, ME, para pimpinan PD, Camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolsel. (Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.