Diskominfo Bolmong Difasilitasi Videotron dan TVC dari LKBN Antara

0
86

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi satu-satunya di Sulawesi Utara (Sulut), mendapat bantuan pemasangan videotron dan TV Commercial (TVC) dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Kepercayaan kantor berita berpelat merah ini diperoleh tim Diskominfo Bolmong saat mengikuti pertemuan nasional bertajuk “Peran Kominfo Menyatukan Negeri”, yang diikuti 240 kepala dinas Kominfo se-Indonesia, Kamis hingga Jumat pekan lalu.

Bantuan tersebut tertuang pada Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dengan Chef Executive Officer (CEO) PTIMQ Multimedia Utama dari LKBN Antara, bertempat di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

MoU itu berisi kerjasama dalam hal penyebarluasan informasi di daerah, 40 persen informasi tentang potensi kegiatan pemerintahan daerah dan 60 persen informasi dari LKBN Antara, berisi berita yang diinformasikan lewat Antara.

Prosesnyapun, dimulai dari audiensi, bila sepakat kerja sama, maka dibuatlah MoU dan Perjanjian Kerjasama, kemudian dilakukan survey lokasi. Setelah mendapatkan rekomendasi, dilanjutkan dengan pembangunan instalasi, dan konten pun sudah siap ditayangkan.

Pemasangan Videotron dan TVC semua biaya ditanggung oleh LKBN Antara, sementara Pemkab Bolmong hanya menanggung lokasi dan izin pendirian.

Tak hanya itu, forum kepala dinas Kominfo ini juga membentuk panitia untuk Munas pertama Diskominfo se-Indonesia. Lebihnya lagi, Kepala Diskominfo Bolmong Parman Ginano masuk sebagai salah satu koordinator wilayah Sulut.

Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano mengatakan, rasa bangganya bisa terpilih mendapatkan bantuan pemasangan Videotron dan TVC. Ia berharap, dengan dipasangnya dua alat tersebut, bisa meminimalisir berita hoaks juga kegiatan pemerintah daerah bisa sampai ke masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LKBN Antara yang memfasilitasi pertemuan ini, serta memberikan bantuan ke Diskominfo yang ada di kabupaten kota. Diharapkan kerjasama Antara dan Diskominfo di daerah semakin erat,” ungkapnya. (Ind/Adve)