Kerja Keras Pemerintahan Yasti-Yanny Tahun 2021, Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Hingga Raih Sejumlah Penghargaan

0
193
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny R. Tuuk, serta Sekda Tahlis Gallang. (Foto: Ist)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny R. Tuuk (Yasti-Yanny) terus memaksimalkan kepemerintahan mereka di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Meski mengahadapi Pandemi Covid-19, disusul sejumlah wilayah terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor. Semangat Yasti-Yanny untuk tetap berkarya bagi masyarakat dan daerah Bolmong tak surut.

Benyak yang diperjuangkan Yasti-Yanny dalam kepemerintahan, baik di Bidang Kesehatan, Pendidikan, Pemerintahan, dan Infrastruktur.

Kerja keras terus dijalankan di tahun 2021 ini. Khusu program pemerintahan Yasti-Yanny tetap konsisten terhadap komitmen mereka sesuai dengan visi dan misi pemerintahan yakni Bolmong Hebat

Berkat hal itu, banyak hasil yang dicapai. Sehingga bisa meraih berbagai penghargaan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Bupati Bolmong Menerima LHP BPK Tahun 2020. (Foto: Ist)

Sukses Membawa Bolmong Raih WTP

Tahun ini, Pemkab Bolmong meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Pemkab Bolmong tahun 2020.

Raihan WTP dari perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan pertama kali diraih oleh Pemkab Bolmong. Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, menerima LHP BPK RI tersebut, Senin (03/05/2021), dijalan 17 Agustus Nomor 98 di Manado.

Bupati mengatakan, ini atas hasil kerja keras semua pihak yang ada di Kabupaten Bolmong. Menurutnya, kalau kita tidak kompak, tidak sama-sama bekerja hasil WTP ini tidak akan mungkin dicapai.

Dirinya bersyukur karena predikat WTP ini hasil kerja keras baik itu semua OPD dan ASN Pemkab Bolmong, untuk bagaimana meningkatkan kinerja sehingga bisa dapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian pengelolaan keuangan daerah tahun 2020.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Menjadi Narasumber Dalam Discusshe Tempo Media. (Foto: Ist)

Narasumber Tempo Media Grup

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menjadi narasumber dalam discusshe Tempo Media, Jumat, (23/04/2021). Dalam kesempatan itu, Yasti memaparkan strategi pertahanan ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan berlangsung secara virtual dengan tema “Perempuan Penggerak Ekonomi di Masa Pandemi” Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021.

Tempo Media sendiri melibatkan narasumber perempuan skala nasional, yang menempati posisi-posisi penting mulai dari Pemerintahan, pengusaha dan Pengamat.

Beberapa narasumber diantaranya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow, Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Elvira Lianita, Ekonom INDEF, Enny Sri Hartati, dan dipandu moderator Retno Sulistyowati, Redaktur Ekonomi Bisnis Majalah Tempo.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Menemui Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Ist)

Percepatan Izin KIMONG

Untuk mempercepat izin Kawasan Industri Mongondow (Kimong) Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pun temui Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia.

Bukti keseriusan hal itu, Bupati mulai hadirkan para Investor dari manca negara seperti Investor dari Perancis tinjau Sumber daya alam (SDA) di Bolmong, berupa lahan tanah pemerintah yang akan dijadikan tanaman jagung dan kopi.

Bupati Yasti Menerima Penghargaan dari Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana MM. (Foto: Ist)

Menerima Penghargaan Dari Kapolda Sulut

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana MM, Kamis, (01/07/2021).

Bupati Yasti menerima penghargaan atas jasa dan kontribusinya dalam rangka percepatan pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Bolmong.

Adapun kontribusi dan jasa Bupati Bolmong diantaranya, pemberian lahan Mako Polres Bolmong seluas 5 Ha, 2. Membantu pematangan lahan pembangunan Mako Polres Bolmong seluas 1 Ha, 3.

Tak hanya itu, Bupati juga membantu dukungan operasional Polres Bolmong berupa 2 unit kendaraan roda 4 dan dukungan anggaran operasi ketupat Samrat 2021. Penghargaan tersebut juga merupakan usulan dari Kapolres Bolmong, AKBP Nova Surentu kepada Kapolda Sulut.

Hadirkan Program Service Point Pelayanan Perizinan di Dua Kecamatan di Bolmong. (Foto: Ist)

Hadirkan Dua Service Point, Permudah Warga Mengurus Izin

Pemkab Bolmong melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), menghadirkan inovasi terbaru seperti program Service Point pelayanan perizinan di dua Kecamatan di Bolmong.

Program ini tujuannya untuk memudahkan masyarakat yang berada jauh dari pusat pemerintahan dalam kepengurusan perizinan. Dua wilayah yang menjadi pilot project tersebut masing-masing, Kecamatan Passi Barat dan Dumoga Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, didampingi Kepala Dinas (Kadis) PM-PTSP Fyfiane Soepredjo dan Camat Passi Barat Marief Mokodompit, meninjau langsung proses pengurusan izin, rabu (25/8/2021), pagi tadi, di Kantor Kecamatan Passi Barat.

Penandatangan Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Bolmong dan BP2MI di Gedung BP2MI (Foto: Ist)

Bekerja Sama dengan BP2MI

Pemkab Bolmong resmi bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Hal itu dibuktikan dengan Penandatangan Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Bolmong dan BP2MI di Gedung BP2MI Jakarta, Rabu 8 Desember 2021.

Menurut Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, PKS yang dilakukan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah, menggenjot penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) terampil dan profesional ke negara penempatan.

Hal itu juga sejalan dengan perintah undang-undang nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia yang mengamanatkan tanggung jawab untuk memberikan pelatihan kepada Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) asal Bolmong ke negara penempatan.

Merupakan peluang yang bagus bagi warga Bolmong yang ada niat bekerja di luar negeri. Pemerintah tentu akan menyiapkan dana untuk pelatihan bagi para calon pekerja asal Bolmong.

Pemkab Bolmong dan Bank SulutGo Launching Program Bohusami “Bakobong” (Foto: Ist)

Pemkab Bolmong dan Bank SulutGo Launching Program Bohusami “Bakobong”

Komitmen Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow untuk mensejahterakan petani kian pasti.

Selasa, (14/12/2021), bekerja sama dengan Bank SulutGo, Bupati Yasti Soepredjo melakukan launching program Bohusami Bakobong, Kredit Usaha Rakyat (KUR) klaster sektor pertanian di Kabupaten Bolmong, di D’Talaga Resto.

Program tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan pelaku UMKM di Bolmong.

Bupati mengapresiasi OJK Sulutgo Malut, Bank SulutGo dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, atas perhatian penuh kepada Bolmong. Terutama terkait dengan pembiayaan untuk membantu permodalan petani. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.