KPU Lantik 75 Anggota PPK se-Bolmong

0
6

Detotabuan.com,BOLMONG– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow resmi melantik 75 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Kamis (16/5/2024).

Acara yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu itu, turut dihadiri oleh Ketua dan anggota Komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Sekretaris KPU Bolmong serta para tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutan, Ketua KPU Bolmong Afif Zufri memberikan ucapan selamat atas dilantiknya ke 75 personil PPK se Kabupaten Bolmong.

Afif mengungkapkan, penetapan anggota badan adhoc tersebut umumnya telah melalui serangkaian proses. Mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, tes tertulis berbasis CAT hingga tahap akhir wawancara.

“Final dari serangakaian proses tersebut adalah pelantikan hingga penetapan pada hari ini, yang dasarnya adalah Keputusan KPU Nomor 476 Tahun 2024,” kata Afif.

Pada kesempatannya, Afif berharap ke 75 PPK yang baru dilantik tersebut dapat memahami serta menjalankan amanah Undang-undang dan P-KPU dalam menghadapi Pilkada serentak, khususnya Pilkada di Kabupaten Bolmong yang akan dihelat pada 27 November 2024 nanti.

“Jadikan jaringan pemilu sebagai sarana integritas bangsa dan Pilkada sebagai sarana pemersatu,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Bolmong, Sandi Satria Dama menegaskan, agar PPK yang baru dilantik dapat bekerja secara profesional serta menjaga dan menjunjung tinggi netralitas dalam menjalankan tugas.

Pun ditegaskannya, netralitas dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah sangat penting guna menciptakan Pemilu yang bermartabat, berjalan aman dan lancar.

“Sebagai anggota PPK harus mengendapkan itegritas, Profesionalitas, akuntabilitas, dan loyalitas terhadap hierarki dalam pengelolaan tahapan Pilkada di tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Usai dilantik, para PPK se Kabupaten Bolmong langsung mengikuti bimbingan teknis guna memahami tahapan proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bolmong.

(Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.