Lepas Kontingen Atlet Porprov Sulut, Yanny Harap Semua Bisa Harumkan Nama Daerah

0
31

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Sedikitnya 272 orang yang tergabung dalam kontingen olahraga dari Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yanny R Tuuk, untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke X Sulawesi Utara (Sulut) 2019 yang akan berlangsung di Kota Bitung, 2 sampai 9 Desember 2019.

Pelepasan kontingen tersebut berlangsung Jumat (29/11), di Kantor Bupati Bolmong.  Sementara dari jumlah 272 orang kontingen ini, masing-masing atlet, official, panitia. Mereka akan mengikuti, 16 cabang olahraga pada Porprov ke X Sulut diantaranya, sepak vola, pencak silat, karate, taekwondo, wushu, tenis meja, bulutangkis, catur dan sejumlah cabang olahraga lainnya.

Wabup berpesan, seluruh atlet bertanding dengan maksimal, sehingga harapan bersama untuk mencapai prestasi bisa terwujud. “Kiranya bisa bertanding maksimal, sehingga prestasi yang akan diperoleh para atlet akan mengharumkan nama daerah Bolmong,” ungkap Wabup.

Dia menegaskan, harga diri Bolmong ada di pundak para atlet ketika akan bertanding. Itu sebabnya, harus siap mental dan fisik untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan. “Dalam Porprov kali ini Bolmong menargetkan meraih 11 emas dan harus masuk di lima besar,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang dalam keikutsertaan di ajang ini, mulai dari persiapan para atlet dan pelatih. “Kiranya kerja keras ini dapat diimbangi dengan prestasi untuk dibanggakan kepada seluruh masyarakat Bolmong  nantinya.  Bahkan,  bisa menjadi kebanggaan sampai ketingkat Nasional,” harapnya.

Diketahui,  pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera dari Wakil Bupati kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Lutfi Limbanadi selaku wakil ketua kontingen Bolmong. Dalam pelepasan itu juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Ketua Koni Bolmong Abdul Kadir Mangkat, para pimpinan OPD. (Ind/Adve)