Pemkab Bolmong Gelar Launching Sekaligus Penyerahan SPPT PBB-P2 dan DHKP 2016

0
578

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) melaksanakan launching dan penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pembayaran (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) tahun 2016.

Penyerahan SPPT PBB-P2 dan DHKP 2016 tersebut yang dirangkaikan dengan sosialisasi tentang sinergitas stakeholder dengan Pemerintah Daerah, dalam menambah objek pajak baru di Bolaang Mongondow, bertempat di Siti Rahmadina Hall, Kota Lolak, Senin (09/05), oleh Bupati Hi. Salihi Mokodongan.

spt3Dalam sambutannya Bupati menekankan tiga hal penting, diantaranya Pemberian pelayanan terbaik dalam bidang pajak oleh pihak terkait, dalam hal ini camat, sangadi (Kepala Desa.red) dan para perangkat desa.

“Para wajib pajak diharapkan membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah,” tutur Bupati.

Yang perlu digaris bawahi kata Bupati, soal pendayagunaan dan pengelolaan pajak digunakan sesuai tujuan dan sasaran berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

spt1Bupati juga berpesan kepada para camat, sangadi, Lurah dan perangkat desa agar memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, terhadap keberadaan objek pajak. “Sehingga target PBB-P2 tahun 2016 akan tercapai,” harapnya.

Olehnya Bupati menegaskan kepada Camat, Lurah dan Sangadi serta perangkat desa, agar berusaha semaksimal mungkin melakukan pendataan wajib pajak, sekaligus melakukan penagihan PBB, sehingga target yang ditetapkan dapat tercapai seratus persen.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan SPPT dan DHKP secara simbolis kepada Camat Dumoga dan Passi Barat, serta memberikan piagam perhargaan atas pencapaian target pajak 100 %, capaian pajak tertinggi 2015, capaian pajak tertinggi 2014-2015 kepada Camat Bilalang, Camat Poigar, Camat Lolayan, Camat Dumoga Utara.

spt4Ditempat yang sama juga dilaksanakan penandatangan MOU dengan tiga bank, BRI kantor kas Lolak, BRI unit Lolak dan Bank SulutGo cabang Lolak dengan Pemda dalam melaksanakan program pembangunan di bidang perpajakan.

Sesuai data diserahkan SPPT sebanyak 72.385 lembar, DHKP sebanyak 158 buku, dengan target ketetapan pajak terhutang PBB-P2 tahun 2016 sebesar Rp. 2.486.478.889.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati, Sekda, Kadis DPPKAD, Asisten I, para pimpinan bank, kepala SKPD, camat, sangadi, Lurah, perangkat desa, bidang pajak DPPKAD Bolmong. (ADV/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.