Tunjukkan Kerja Nyata Kepemimpinan TB-Jadi Hasilkan Puluhan Penghargaan

0
609

ADVERTORIAL – Kerja nyata yang ditunjukkan Pemerintahan TB – Jadi (Tatong Bara – Jainuddin Damopolii) sejak dipercayakan memimpin Kota Kotamobagu pada Tahun 2013, terus membuahkan prestasi.

Hal itu terbukti dengan puluhan penghargaan yang diberikan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Lembaga kredibel lainnya untuk Kota Kotamobagu.

tatong-olly

Dengan raihan prestasi tersebut, Wali Kota Kotamobagu tatong Bara tak mau berpuas diri. Menurutnya, prestasi tersebut hanyalah bonus atau pengakuan atas keseriusan seluruh elemen di wilayah yang dipimpinnya, untuk membuat Kota Kotamobagu menjadi lebih baik dan layak untuk ditinggali dengan memenuhi hak-hak penghuninya.

Tatong Terima Penghargaan Anugerah Dana Rakca

“Penghargaan itu hanyalah bonus. Kita jangan cepat berpuas diri, dan harus lebih meningkatkan lagi kinerja,. Jadikan penghargaan-penghargaan itu sebagai pemicu agar kita bekerja lebih baik lagi,” ujar tatong mengingatkan.

Tatong pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, baik internal Pemkot dan jajarannya. Utamanya kepada masyarakat yang terus mendukung program Pemkot Kotamobagu.

walikota2

“Kepada jajaran Pemerintahan Kota Kotamobagu, dan terutama masyarakat saya ucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya. Mari kita bersama terus melakukan yang terbaik untuk Kota kita tercinta ini,” ucap Tatong. (ADV/udi)

walikota1

 

Berikut Daftar Penghargaan Yang diraih Pemkot Kotamobagu di bawah kepemimpinan TB-Jadi sejak 2013 – 2016 :

  1. Opini  Wajar Tanpa Pengeculian (WTP)  dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI) atas Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2013.
  1. Penghargaan Eliminasi Malaria, atas keberhasilan pemberantasan penyakit Malaria, dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2014.
  1. Penghargaan Piagam Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Tahun 2014.
  1. Penghargaan Milenium Development Goals (MDGs) Award Target 5 B, atas Keberhasilan Menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dari  BKKBN  Pusat Tahun 2013.
  1. Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI) atas Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2014.
  1. Piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu Atas Dukungan dan Partisipasi Menjadi Mitra Utama Surat  Kabar Harian Radar Bolmong, Tahun 2014.
  1. Juara 1 Lomba Penanaman 1 Milyar Pohon Tingkat Propinsi Sulawesi Utara untuk Kategori Kota Tahun 2014.
  1. Juara 1 Lomba Penanaman Pohon dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia Tingkat Nasional (Kategori Kota) Tahun 2014.
  1. Penghargaan Puskesmas Gogagoman sebagai  Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan SMP Negeri 4  Kotamobagu, sebagai SMP Berprestasi Tahun 2014.
  1. Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2014 dengan Capaian Standar Tertinggi Dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.
  1. Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia atas upaya membina dan mengembangkan Kota Kotamobagu menjadi Kota Peduli HAM, Tahun 2014.
  1. Penghargaan Piagam Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Tahun 2015.
  1. Penghargaan e – Procurement Award Tahun 2014, dari BAPPENAS atas pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa secara Elektronik (LPSE) Kategori Akselerasi Penerapan Elektronik Procurement.
  1. Penghargaan Treasury and Tax Award dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas Ketertiban Administrasi dan Kepatuhan Penyetoran Pajak ke Kas Negara.
  1. Kota Kotamobagu masuk dalam Zona Hijau dalam penerapan Inpres Nomor 2 Tahun 2014,tentang Rencana Aksi Daerah terhadap Pencegahan Pemberantasan Korupsi (PPK).
  1. Penghargaan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu sebagai Juara 2 Pelayanan Publik se-Sulawesi Utara.
  1. Plakat Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia atas Keberhasilan Mengikuti Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Sistim Transportasi Perkotaan (Kategori Kota Sedang) Tahun 2015.
  1. Piagam Juara 1 Lomba antar Kelurahan Tingkat Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2015.
  1. Piagam Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri kepada Kelurahan Mogolaing sebagai Kelurahan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2015.
  2. Pelayanan Kesehatan Haji Terbaik, Puskesmas Berprestasi dan Puskesmas Dengan Pelayanan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) terbaik dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional 2016 untuk Puskesmas Motoboi Kecil.
  3. Piala Wahana Tata Nugraha untuk penyelenggaraan sistem transportasi kategori Kota sedang Tahun 2016 dari Kementerian Perhubungan.
  4. Penghargaan Kota Peduli HAM (Hak Asasi Manusia) Tahun 201 dari Kemnkum-HAM Republik Indonesia.
  5. Penghargaan dari Kemnterian Keuangan RI atas prestasi laporan keuangan Kotamobagu yang mencapai standar tertinggi dalam akuntansi.
  6. Piagam penghargaan Daftar Isan  Anggaran (DIPA) 2017 dari Kementerian Keuangan RI.