300.000 Masker Disiapkan Pemkab untuk Dibagikan ke Masyarakat Bolmong

0
58
Ilustrasi

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hingga saat ini terus dilakukan.

Terbaru, Pemkab Bolmong saat ini tengah menyiapkan sebanyak 300.000 masker untuk dibagikan ke semua masuarakat Bolmong yang tersebar di 15 Kecamatan dan 202 desa/kelurahan.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, hal tersebut dilakukan pihaknya dalam upaya melindungi masyarakat jika melakukan aktivitas di luar rumah serta pencegahan penyebaran Covid-19. “Dengan ketersediaan masker sebanyak itu, InsyaAllah setiap warga yang berada di Bolmong akan mendapat masker kain, karena jumlah penduduk di bolmong sekitar 247.000 jiwa,” ungkap Yasti.

Selain lain 300.000 masker yang disiapkan Pemkab kata dia, ada juga masker bantuan dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. “Masker pesanan sudah mulai berdatangan, jumlah terbesar akan tiba akhir April ini bersamaan dengan pembagian yang dilakukan pak Gubernur, jika nanti akan dibagikan akan menerapkan physical distancing,” tuturnya. (Ind)