Agenda Berkantor di Desa Mulai Jalan, Bupati Diskusi dan Serap Aspirasi Warga

0
112
Bupati Yasti Saat Berkantor di Desa Tanoyan Utara. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Agenda Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow berkantor di seluruh desa dan kelurahan yang tersebar di Kabupaten Bolmong mulai dijalankan.

Sejak pagi Rabu, (17/06/2020), Bupati Yasti mengunjungi satu per satu di empat desa yang sudah dijadwalkan. Masing-masing Desa yang ia kunjungi sebagai tahap awal di Kecamatan Lolayan masing-masing Desa Tanoyan Utara, Tanoyan Selatan, Mopusi dan Matali Baru yang di pusatkan di masing-masing kantor desa.

Alasan Bupati Yasti melakukan kunjungan kerja (Kunker) di desa, selain ingin bertatap muka bersama masyarakat, juga ingin mengetahui keluhan warga terkait saran, kritikan pembangunan maupun kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong.

Program tersebut tampak sangat maksimal, selain terjalin kebersamaan, masyarakat bisa menyampaikan secara langsung unek-unek mereka ke Bupati Bolmong, sehingga langsung dicarikan solusi terbaik.

Disamping itu, Bupati Yasti terus memberikan semangat dan penguatan kepada masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19. “Memang tahun 2020 ini merupakan tahun yang sangat berat bagi pemerintah, tak hanya Indonesia dan Bolmong pada umumnya. Bahkan seluruh dunia karena diberikan cobaan menghadapi pandemi Covid-19,” kata Yasti.

Tak hanya itu, Yasti juga menjelaskan bahwa ekonomi masyarakat saat ini sangat terganggu akibat pandemi. “Untuk itu kami pemerintah telah menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat selama sembilan bulan, dan satu-satunya di Sulut hanya Kabupaten Bolmong hingga Desember,” tuturnya.

Yasti pun terus mengkampanyekan slogan Orang Desa Sehat Kuat lawan Covid-19 untuk memberi penguatan kepada masyarakat. Dia mengajak masyarakat agar terus mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Kita tidak melarang masyarakat, yang berkebun silahkan kekebun. Namun kalau keluar rumah harus mengikuti anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker, rajin menjuci tangan, jaga jarak serta menjaga kenersihan,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati memanfaatkan dengan berdiskusi bersama tokoh masyarakat serta lembaga sekaligus berdialog tentang persoalan yang ada. Mulai dari penggunaan dana desa, penyaluran bantuan dampak Covid-19 serta persoalan pembangunan dan kemasyarakatan lainnya.

Sekadar dieketahui, turut hadir Wakil Ketua Komisi III DPRD Bolmong, Masud Lauma, Forkopimda serta masyarakat. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.