Birokrat Handal BMR Diusulkan Yasti Menjadi Sekprov Sulut

0
36

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Sikap dukungan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow kepada Olly Dondokambey, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut tampaknya tak main-main.

Buktinya, Kamis (16/1), di hadapan 600 orang pegawai syar’i se-Bolmong, dalam rapat kerja perdana Pemkab Bolmong dan pegawai syar’i di halaman kantor bupati bolmong, mantan anggota DPR RI dua periode ini menegaskan akan mengusulkan putra BMR untuk menjadi Sekretasris Provinsi (Sekprov) Sulut, apabila Olly Dondokambey kembali terpilih sebagai Gubernur Sulut.

Menurutnya, usulan kepada gubernur itu sudah dipersiapkan jauh hari saat ia ditawarkan Olly Dondokambey untuk maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi Olly pada pilgub tahun ini.

“Iya, awalnya saya yang ditawarkan Pak Olly mendampingi menjadi calon wagub di pilgub ini. Tapi setelah saya bertafakkur, dan sholat istikarah, saya memutuskan untuk tidak menerima tawaran itu, karena Bolmong masih sementara membangun. Harus saya tuntaskan hingga akhir periode. Sebagai gantinya, saya mengusulkan Putra Bolmong menjadi sekprov,” kata bupati.

Ia menegaskan, harus ada putra BMR birokrat handal yang jadi Sekprov Sulut. Maka ia meminta doa dan dukungan dari 600 pegawai syar’i se Bolmong untuk mendukung usulannya kepada gubernur. (Ind)