2017, Produksi Beras Bolmong Diprediksi Naik 25 Persen

0
1067
2017, Produksi Beras Bolmong Diprediksi Naik 25 Persen
Ilustrasi.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dikenal dengan daerah lumbung beras, Pemkab Bolmong terus meningkatkan hasil beras yang berkualitas. Dimana Pemkab Bolmong mendapat bantuan kurang lebih 1.970 hektare sawah untuk memproduksi beras terbaik.

‪”Jika kami terus mempertahankan ini, maka diawal tahun 2017 produksi beras bisa bertambah 25%, ditambah lagi dengan hasil cetak sawah pada tahun 2015 lalu 1.850 hektare, ” kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Kadispertanak) Pemkab Bolmong Taufik Mokoginta, Kamis (4/8) kemarin.
Menurut Taufik, jika ditotal, selama kurun waktu dua tahun terakhir (2015/2016), Pemkab sudah mendapat bantuan hampir 4.000 hektar percetakan sawah baru.

Ia meyakini, kedepan Kabupaten Bolmong bisa menjadi daerah peyumbang beras terbaik di Sulut ‪”Kami yakin dan percaya, dengan ketambahan percetakan sawah baru ini, akan berimbas pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani, serta masyarakat di Bolmong, ” ujar Taufik.

‪Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Watung mendukung penuh program pertanian di Bolmong.  “Jika ada lahan-lahan yang belum digunakan harus diberdayakan. Pemkab pasti menunjang semua program pertanian,” pungkasnya. (tr-02)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.