Bupati Bolmong Berhasil Datangkan Investasi Sebesar 20 Triliun

0
300

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan  dinilai sukses memimpin pemerintahan dihitung sejak 2011 lalu,terlebih saat ini dana investasi yang masuk di Kabupaten Bolmong mencapai 20 Trilliun.

Bupati sendiri saat diwawancara mengatakan bahwa penilaian tersebut mestinya ditujukan kepada semua lapisan masyarakat baik didesa, kecamatan hingga ditingkat eksekutif dan legislatif.

“Sukses itu bukan milik saya seorang, tapi berkat kerja keras dari semua pihak, terutama warga masyarakat dan pihak DPRD Kabupaten Bolmong yang selama ini terus membangun kemitraan yang baik,” ujar Bupati

Masa akhir kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong hasil pemilihan tahun 2011-2016 yakni jatuh pada tanggal 16 Juli tahun 2016.

Jumlah Investasi yang masuk di kabupaten Bolmong sendiri sebesar 20 Trilliun, “ Ada banyak investor yang datang berinvestasi, salah satu diantaranya adalah Pengembangan Kelapa sawit dan karet dari beberapa perusahaan, demikian pula perusahaan pabrik semen yakni PT Conch dengan total anggaran 10 Trilliun,” jelas Salihi yang akrab dipanggil Papa Da’a.

Pemerintah terus membuka ruang bagi pihak investor yang akan membangun daerah, hanya saja harus juga selektif.

“Kita membuka ruang itu, namun pemerintah juga selektif, terutama soal keseriusan mereka, agar dikemudian hari tidak menimbulkan permasalahan, “ kata Salihi Mokodongan

Sementara program pembangunan di lingkungan SKPD baik dana bersumber APBN, APBD provinsi dan Daerah terus berinovasi mempercepat pembangunan.

“Disamping ada pembangunan Waduk yang menjadi kebutuhan besar para petani, infrastruktur jalan tani, percetakan sawah dan lainnya menjadi prioritas,” pungkasnya.(Oct)