Bupati Bolmong Hadiri Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo

0
46
Bupati Bolmong Limi Mokodompit saat dengarkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit menghadiri sidang paripurna bersama sekretaris Daerah Tahlis Gallang diruang paripurna Dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolmong, Rabu (16/8/2023), mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo, secara virtual.

Sidang Paripurna dengan agenda tunggal mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan turut dihadiri segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD Bolmong, dan pimpinan organisasi perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bolmong.

Presiden Joko Widodo punya agenda tahunan yang penting berupa dua kali pidato kenegaraan pada hari Rabu 16 Agustus 2023.

Pidato Presiden Jokowi tersebut disampaikan di Kompleks DPR-MPR, Senayan, Jakarta.

Pidato pertama rangka sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI serta DPD RI tahun 2023.

Pidato pertama ini, Presiden menyampaikan beberapa keberhasilan pemerintah diantaranya penurunan stunting dan progres realisasi dana desa sejak tahun 2015 sampai dengan 2023 ini sudah mencapai anggaran dengan dana transfer ke daerah sebesar Rp 500 triliun lebih..

Pada pidato kedua, Kepala Negara membacakan pidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024 beserta nota keuangannya.


Kemudian, pada pidato ini presiden menyampaikan pada APBN tahun 2024 pemerintah akan menaikkan gaji ASN baik TNI dan Polri sebesar 8 persen dan pensiunan 12 persen.

Pidato kedua ini ASN Bolmong saat mendengarkan pidato presiden RI Joko Widodo langsung bersyukur.
“Alhamdulillah kesejahteraan ASN diperhatikan oleh bapak presiden,” singkat salah satu ASN diruang paripurna DPRD Bolmong. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.