Bupati Bolmong Imbau Warga Tetap Jaga Kerukunan

0
15
Limi Mokodompit

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM mengimbau masyarakat Bolmong untuk tetap menjaga kerukunan dan kedamaian. Hal ini merupakan sikap Pemkab Bolmong terkait insiden di Kota Bitung beberapa waktu lalu. Menurut Bupati, stabilitas keamanan lebih penting di atas segalanya.

“Sulut terutama di Bolmong merupakan barometer kerukunan. Untuk itu, kerukunan harus terpelihara dengan baik,” kata bupati. Ia juga berharap, masyarakat tidak terpancing dengan isu provokatif dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Harapan saya, masyarakat tetap tenang dan tidak tersulut yang akhirnya mengakibatkan gesekan di antata kita. Karena kedamaian itu akan membuat kita nyaman dalam hidup bermasyarakat,” imbuh bupati.

Lanjutnya lagi, keamanan menjadi prioritas terutama jelang pemilihan umum.

“Saat ini adalah momen politik, yang rentan menimbulkan perbedaan pendapat di tengah masyarakat. Saya juga mengimbau, masalah sekecil apa pun diselesaikan dengan dialog untuk mencari solusi yang damai,” kata bupati.

Disisi lain, ia juga berharap masyarakat Bolmong tetap mengedepankan motto leluhur, mototompiaan, mototabian, bo mototanoban, yakni saling memperbaiki, saling menyayangi, dan saling mengingatkan. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.