CHM Dampingi Ketua DPD RI Kunker di BMR

0
104

DETOTABUAN,BOLMONG-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI)  dapil Sulawesi Utara, Selasa (17/11/2020), melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Bolaang Mongondow. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Dalam kunjungannya ke Bolaang Mongondow, mantan ketua PSSI ini didampingi langsung oleh Cherish Harriette Mokoagow selaku anggota DPD RI asal Bolmong dan juga Yasti Soepredjo Mokoagow, selaku Bupati Bolmong.

Disela-sela kunjungan kerja, La Nyalla berjanji akan mendorong pemerintah pusat untuk pemprioritaskan CDOB Bolaang Mongondow Raya agar menjadi prioritas pemekaran dari  Sulawesi Utara.

“Saya menyatakan akan mendorong pemerintah pusat untuk melakukan pemekaran Provinsi di Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya sebagaimana aspirasi masyarakat di sini,” ungkap La Nyalla

Sebelumnya, Senator asal Bolmong, Cherish Harriette Mokoagow telah menyerahkan draft yang berisikan aspirasi permohonan CDOB ke DPD RI, sebagai tindakanjut dari permohonan panitia pemekaran yang sudah diserahkan ke pemeeintah pusat.

La Nyalla bersama rombongan disambut dengan prosesi adat Itum-itum dan tarian Kabela oleh pemerintah setempat. Dan hadir dalam pertemuan tersebut, sekretaris daerah Bolmong, Tahlis Gallang dan pejabat pemkab.