Demokrat Gerindra Usung SBM-JiTu, Golkar Kehilangan Arah

0
687
Demokrat Gerindra Usung SBM-JiTu, Golkar Kehilangan Arah
BOLMONG,DETOTABUAN.COM  – Partai Demokrat dan Partai Gerindra akhirnya resmi menetapkan pasangan Salihi B Mokodongan dan Jefry Tumelap (SBM-JiTu) untuk maju pada Pilkada Bolmong 2017 nanti.
Terinformasi dari sumber terpercaya, Pasangan Calon (Paslon) ini masih berada di Jakarta untuk mematangkan persiapan guna pendaftaran ke KPU Bolmong, Jumat (23/9) pekan ini.

 

“Sah..!!! Pak Salihi dan Pak Jefry sudah kantongi SK dari Demokrat dan juga dukungan partai Gerindra, saya saat ini sudah memegang SK dua partai tersebut,” bebernya.

Dengan keluarnya SK PD koalisi dengan Gerindra, maka dapat dipastikan, Pilkada Bolmong 2017, hanya akan diikuti oleh dua pasang calon, yaitu Yasti-Yanny (Y2) yang didukung PDIP, PAN, Nasdem, PKB dan PKS serta Salihi-Jefry (SBM-JiTu) yang diusung Demokrat dan Gerindra.
Menariknya, saat ini yang tersisa tinggal Partai Golkar. Dimana partai yang berhasil meraih 5 kursi di DPRD Bolmong, seperti kehilangan arah. Sekretaris DPD II Partau Golkar Bolmong, Marthen Tangkere ketika dihubungi detotabuan.com via seluler, belum bisa memastikan kemana arah partai berlambang beringin itu berlabuh.

 

“Saat ini saya sedang berada di Jakarta untuk menjemput SK DPP, namun barusan saya dihubungi Ketua DPD I Golkar Sulut Vreke Runtu, untuk menjemput SK tersebut bersama-sama,” ujar Tangkere, Rabu (21/09/2016) via seluler.

Meski demikian, ia belum bisa memastikan kemana arah koalisi PG, apakah bersama Y2 atau SBM-JiTu.
“Saya masih menunggu ketua DPD I nantinya bersama ketua akan ke kantor DPP Golkar, soal kemana partai nanti berkoalisi itu belum bisa saya berikan tanggapan lebih sebab SK belum dipegang,” pungkasnya.  (FM/Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.