Dewan Bolmong Koordinasikan Persoalan Bantuan Pupuk ke Pemprov

0
397
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Banyaknya keluhan para petani soal penyaluran bantuan  pupuk oleh pemerintah, nampaknya langsung ditindaklanjuti oleh para wakil rakyat di DPRD Bolmong. Hal ini sebagaimana ditegaskan Ketua Komisi III Masri Daeng Masenge, Rabu (18/5) siang tadi.
“Saat reses, banyak aspirasi dari para petani soal bantuan pupuk, dimana meski bantuan bibit sudah disalurkan, namun pupuknya tidak ada, seharusnya bantuan disalurkan secara bersamaan agar tidak mengganggu para petani,” ujar Masenge.
Mirisnya kata dia, ketika dicek ke Dispertanak Bolmong, mereka beralasan hanya sebagai penyampai laporan kelompok ke Provinsi. “Jawaban dari Dispertanak Bolmong, mereka hanya penyampai laporan penyaluran dari Dispertanak Provinsi, itupun menggunakan pihak ketiga,” kata Masenge dengan nada kesal.

Sehingga untuk lebih memperjelas, rencananya kamis (Besok.red), Komisi III akan melakukan koordinasi ke Dispertanak Provinsi.

“Kami akan koordinasikan ke Dispertanak Provinsi agar diketahui kendalanya apa (Penyaluran Bantuan Pupuk.red), dengan begitu kami akan tahu dan bisa disampaikan kembali ke petani,” pungkas Masenge. (Tr2)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.