Digelar KPU Bolmong, Kaban Kesbangpol Hadiri Sosialisasi Tahapan Kampanye

0
49

 

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menghadiri sosialisasi tahapan Kampanye dan lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK). Kegiatan itu dihadiri langsung Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Cris Kamasaan, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu pekan lalu.

Kata Kamasaan, kegiatan tersebut pelaksana dari penyelenggara pemilu yakni KPU Bolmong.

“Pesertanya dari pemerintah Bolmong saya yang mewakili, Parpol, TNI/Polri dan Bawaslu Bolmong,” katanya.

Ia berharap pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai. Sebagai ASN abdi negara sudah jelas diaturan harus pada posisi netral.

“Saya berharap para peserta pemilu untuk dapat mematuhi aturan berkampanye yang damai dan pasang APK sesuai petunjuk KPU,” terang Kamasaan.

Sementara itu, Komisioner KPU kabupaten Bolmong Sandi Satria Dama mengatakan sosialisasi ini merupakan bagian penting dan wajib bagi KPU untuk mensosialisasikan tahapan kampanye dan lokasi pemasangan APK.

“Target kami pada sosialisasi ini bagimana menyatukan persepsi yang sama dalam pelaksanaan tahapan kampanye yang sedang berlangsung,” katanya.

Dia berkata kegiatan sosialisasi ini Dihadiri oleh Pemkab Bolmong, perwakilan parpol, TNI dan Polri.

“Tujuan sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada peserta pemilu tentang aturan atau regulasi tahapan kampanye tentang mekanisme tahapan pelaksanaan kampanye dan dana kampanye,” ujar Sandi.

Lanjut dia, untuk titik pemasangan APK telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Bolmong, telah memberikan keluasan dari partai politik dimana ada titik – titik tertentu yang diatur oleh regulasi yang dilarang untuk dipasang APK.

“Di sosialisasi ini yang penting untuk disampaikan kepada peserta pemilu. Dan sebelumnya kami sudah lakukan rakor dengan pemerintah,” ungkap Sandi.

Ia berharap semua elemen masyarakat untuk membantu KPU Bolmong agar tahapan kampanye dapat berjalan dengan baik.

“Dengan berlandaskan aturan semua element diharapkan dapat menjaga keamanan dan kedamaian di tanah Totabuan kita ini,” tandasnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.