Dijemput Ribuan Simpatisan, Ternyata SBM Masih ‘Unggul’ Dihati Rakyat

0
1006
Dijemput Ribuan Simpatisan, Ternyata SBM Masih ‘Unggul’ Dihati Rakyat
Tampak Salihi B Mokodongan saat dikawal ribuan simpatisan, usai dijemput di Perbatasan Minsel. (Foto ; Fandy Kho/FB)
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Meski diguyur hujan, namun tak mengurungkan niat ribuan pendukung dan simpatisan Hi Salihi Mokodongan dan Jefry Tumelap (SBM-JiTu) untuk menjemput sosok bakal Calon Bupati dan Bacawabup Bolmong, tepatnya di perbatasan Minsel-Bolmong.
Salah satu warga Lolak, Apri Paputungan beralasan, ada banyak hal yang membuat Salihi masih sangat dicintai rakyat Bolmong. Dimana sang Petahana itu (Incumbent), dinilai telah banyak berbuat untuk rakyat Bolmong, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun di sektor Pertanian.
“Kami ini contoh petani yang merasakan langsung Pemerintahan SBM selama lima tahun,” ujar Apri saat menunggu tim SBM dari arah Manado, Kamis (22/09/2016) tadi.
pan3 Apri mengatakan, selama kepemimpinan SBM, Putra asli Bolmong itu telah banyak mendatangkan investor, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.
“Harus diakui, tanpa Investor, Bolmong sulit berkembang seperti sekarang ini. Terlebih dengan adanya pembangunan Bandara, kami yakin jika masih diberikan kesempatan, Pak SBM akan membawa Bolmong kearah yang lebih baik lagi,” kata Apri Optimis.
Senada disampaikan Merlin Paputungan Warga Desa Passi, ia mengaku sangat mendukung langkah SBM untuk kembali maju di Pilkada Bolmong periode 2017-2022.
“Sosok papa Da’a (Sapaan akrab Salihi) itu sudah terbukti, contohya beberapa jalan di wilayah Passi dan Bilalang itu di aspal Hotmix, maka jika ada yang bilang Pak SBM belum berbuat untuk daerah ini, mereka keliru,” tegasnya.
pan4Sementara, Darlan Warga Kecamatan Lolayan berharap, pada pemilihan nanti, masyarakat Bolmong lebih jeli dalam menentukan sikap, jangan sampai salah, karena yang rugi adalah masyarakat Bolmong sendiri.
“Beliau (SBM) telah banyak berbuat meski harus diakui masih ada yang belum selesai. maka dari itu kami telah berkomitmen untuk kembali memilih pak SBM, agar pembangunan yang belum selesai bisa dilanjutkan. apalagi Pak Salihi adalah harga diri masyarakat Bolmong, karena beliau lahir dan besar di tanah totabuan,” ungkapnya
Terpantau simpatisan SBM-JiTu yang sudah berada di perbatasan sejak pukul 13.00 Wita mereka rela menunggu meski rombongan baru tiba Pukul 15.00 wita. Akibat penjemputan tersebut, jalan trans Sulawesi sempat dibuat macet, akan tetapi pihak kepolisian setempat sudah berjaga-jaga.
Diketahui, saat ini Salihi Mokodongan dan Jefry Tumelap merupakan Calon Bupati dan Cawabup usungan tiga Partai pemilik 13 Kursi di DPRD Bolmong, diantaranya Partai Partai Demokrat (5 Kursi), Golkar (5 Kursi) dan Partai Gerindra (3 Kursi). Sukses mendapatkan SK dari 3 partai tersebut, kabarnya Pasangan Calon ini akan mendaftarkan diri ke KPU pada Jumat (23/9) besok sekitar Pukul 13.00 wita. (FM/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.