Dinsos Bolmong Gelar Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Tahun 2023

0
41
Suasana Forum Konsultasi publik di ruang rapat Dinas sosial Bolmong

BOLMONG, DETOTABUAN.COM -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui dinas sosial (Dinsos) menggelar forum konsultasi publik (FKP) diruang rapat Dinsos Bolmong, Kamis (8/6/2023).

Turut hadir Staf khusus Bupati Bolmong Ramli Mamonto, LSM Snak Markus Rudin Ginoga, Perwakilan Media Bolmong Hariyono Tungkagi, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan serta perwakilan masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) dikabupaten Bolmong.

Dalam sambutan Kepala Dinas sosial yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Meydin Buyung Batalipu S.Pi Menyampaikan bahwa kegiatan forum diskusi ini bagian dari perintah aturan yang harus dilaksanakan.

“Kegiatan FKP perdana kali ini tidak dianggarkan dalam APBD. Namun karena ini SOP yang sesuai instruksi Kementerian dalam negeri (Kemendagri) bertujuan untuk meningkatkan pelayanan baik kepada masyarakat,” kata Buyung.

Dalam forum ini, ia meminta masukan, pendapat, saran dan bahkan kritikan dari masyarakat, para pemateri yang hadir dari LSM dan media, dalam menuju arah perbaikan dalam sistem pelayanan publik kepada masyarakat terutama bagi para penerima manfaat dikabupaten Bolmong.

“Jadi forum konsultasi publik ini adalah bagian dialog, diskusi perputaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik seperti Dinas Sosial dan data kependudukan dari dinas Catatan sipil (Discapil),” ungkap Buyung.

Dikesempatan itu, sejumlah narasumber memberikan pendapat dan masukan serta saran kepada kedua instansi terkait yakni dinas sosial dan dinas Capil dan kependudukan Bolmong.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Iswandy Lamusa,SE.I berkata kegiatan ini kedepan akan menjadi agenda rutin dinas sosial setiap tahun. Sebab forum seperti ini sangat penting untuk dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai aturan dan regulasi yang ada.

“Masukan dan saran ini tentu akan menjadi bahan perbaikkan kedepannya,” katanya, yang turut dibenarkan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Rival Mokodompit,SH. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.