Dumoga Utara Segera Miliki Puskesmas Baru

0
699

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Demi meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, maka dinas kesehatan Bolaang Mongondow segera membangun pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Dumoga Utara.

“Kami sudah tenderkan untuk pembangunan puskesmas agar seluruh kecamatan di Bolmong memiliki puskesmas,” ucap Kadis Kesehatan Bolmong Drg Rudiawan kepada Wartawan Sabtu (20/2).

Rudiawan berharap pembangunan puskesmas ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Dumoga Utara karena saat ini belum memiliki puskesmas.

“Dinas mengejar program ini berdasarkan intruksi kementerian pusat agar setiap kecamatan memiliki puskesmas,” ujarnya.

Dikatakan Rudiawan, saat ini di Bolmong terdapat 6 puskesmas rawat inap, yakni Puskesmas Maelang, Puskesmas Lolak, Puskesmas Inobonto, Puskesmas Poigar, Puskesmas Mopuya, dan Puskesmas Imanadi. Sementara 8 puskesmas lainnya belum dijadikan rawat inap karena adanya keterbatasan.

lanjut Rudiawan, keterbatasan puskesmas di Bolmong antara lain kurangnya tenaga kesehatan serta dokter dan peralatan sehingga belum memadai.

Tapi Dinkes selalu berusaha dan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat di Bolmong dengan memenuhi dan melengkapi semua kekurangan yang ada disetiap puskesmas.(Tn/Oct)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.