Hadir di Halal Bi Halal Doloduo, Bupati Limi Disambut Pekikan ‘Lanjutkan’

0
59

Detotabuan.com,BOLMONG – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow DR (Cand) Ir. Limi Mokodompit, M.M menghadiri Acara Halal Bi Halal yang dirangkaikan  dengan Penutupan lomba Festival Anak Sholeh dan Sholehah tingkat kecamatan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Doloduo bekerjasama dengan BKMT, bertempat di Lapangan Hijau Desa Doloduo, Minggu 28 April 2024.

Kedatangan Bupati Limi disambut antusias ratusan masyarakat yang datang dari 12 Desa se-kecamatan Dumoga Barat.

Turut mendampingi Bupati, sejumlah pimpinan OPD, Camat Dumoga Barat Sukardi Bonde, Camat Dumoga Tengah.

Selain itu hadir pula Sangadi se-Kecamatan Dumoga Barat, perangkat Desa, BKMT, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Bupati Limi dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Doloduo dan BKMT yang telah menggelar Halal BI Halal yang semegah ini.

“Halal Bi Halal ini sangat penting sebagai wadah untuk mempertemukan dan mempersatukan seluruh masyarakat dan keluarga, sahabat serta handai taulan yang pada Idul Fitri kemarin, tidak sempat bersilaturahim,” ujarnya.

Selain itu, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Dumoga Barat agar menjadikan halal bihalal ini sebagai wadah untuk berbenah diri, bekerja ikhlas dan berkarya nyata serta senantiasa berkontribusi berpartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya tujuan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Saya memahami, bahwa di dalam setiap pelaksanaan Pemilu, pasti akan ada perbedaan pandangan politik dan pilihan, namun itu hal biasa dalam kehidupan berdemokrasi, Oleh karena itu marilah kita merajut kembali persaudaraan kita kekeluargaan kita yang kemarin sempat terganggu,” ujarnya.

Bupati mengatakan, tidak lama lagi ia akan mengakhiri masa jabatannya sebagai penjabat Bupati, oleh sebab itu melalui momentum halal BI halal ini, ia menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat selam ini, sekaligus menyampaikam permohonan maaf atas hal hal yang belum tercapai.

“Dalam 2 tahun ini tentu ada banyak hal yang sudah kami lakukan , namun kami menyadari ada juga hal hal yang belum sempat  terselesaikan karena keterbatasan waktu, untuk itu kami atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan terima kasih atas dukungan, disisi lain tentu kami menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan,” ujarnya.

Bupati mengungkapkan, usai mengakhiri jabatan sebagai Pj Bupati Bolmong pada tanggal 22 Mei 2024 mendatang, ia akan kembali ke Provinsi untuk melanjutkan tugasnya sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Meski demikian kata Limi, jika Gubernur Olly Dondokambey merestui, maka ia akan kembali ke Bolmong pada bulan Agustus nanti untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati.

“Insha Allah, jika Pak Gubernur merestui, maka bulan Agustus nanti saya akan kembali ke Bolmong untuk bertarung dalam kontestasi Politik sebagai Calon Bupati Bolmong periode 2024-2029,” pungkas Bupati Limi yang disambut penuh antusias masyarakat dengan pekikan “Lanjutkan”.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.