Hari HPSN, PT JRBM dan DLH Bolmong Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

0
60

DETOTABUAN.COM, BOLMONG – Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama PT JRBM, PT Kimong, ASN Bolmong Runners menggelar kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah dan pencegahan DBD. Sekaligus membersihkan sampah di sekitar lingkungan desa Bakan, Kecamatan Lolayan.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan Hidup, Pengelolaan Sampah dan Bahan Berbahaya Beracun DLH Pemkab Bolmong Desy Makalalag, mengaku kegiatan tersebut selain PT JRBM, juga disuport oleh PT Bulawan Daya Lestari dan PT Kimong.


“Kegiatan ini terkait Hari Peduli sampah nasional yang digelar di desa Bakan, kecamatan Lolayan Sabtu 2 Maret 2024,” katanya, Minggu (3/3/2024).


Ia mengatakan peringatan HPSN 2024 ini berdasarkan Surat Edaran Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Peringatan Hari Peduli Sampah (HPSN) 2024.

Ini bertujuan, kata dia untuk mengedukasi bagi generasi muda dalam memilah sampah.

Kegiatan ini pula di prakarsai oleh Puskesmas Tanoyan.

“Saya harapkan masyarakat kedepan ketika menerima materi sosialisasi ini dapat menjaga lingkungan terutama tidak sembarang membuang sampah,” ujar Desy.

Ia mengatakan peringatan HPSN tersebut sebelumnya melaksanakan kegiatan Saturday Long Run 21K dan 10K serta fun run 5K,  yang di support pula oleh PT JRBM, PT Kimong dan PT BDL.

Lanjut Desy, setelah kegiatan berlari kemudian dilakukan bersih.- bersih sampah dilokasi kegiatan. Selanjutnya kegiatan sosialisasi PT JRBM yang bekerja sama dengan DLH dan Puskesmas Tanoyan.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh ASN Bolmong Runner. Pertama lari di seputaran Kotamobagu dan dilanjutkan di desa Bakan. Dan sesudah lari, ada zumba dan dilanjutkan sosialisasi yang pesertanya dari masyarakat sekitar,” tandas Desy. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.