Jelang Pemilu, Pemkab Bolmong Perkuat Penanganan Konflik Sosial

0
295

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong bersama Biro Kesra Pemprov Sulut Selasa (2/4) tadi, menggelar rapat Koordinasi (Rakor) penguatan penanganan konflik sosial, bertempat di Ruang Rapat Lantai II, kantor Bupati.

Assisten I Pemkab Bolmong Derek Panambunan mengatakan, rakor penguatan penanganan konflik sosial ini, merupakan salah satu upaya pemerintah menangani konflik sosial di tengah masyarakat, menjelang Pemilihan Umum Tahun 2019 yang dilaksanakan 17 April mendatang.

“Dengan adanya rapat dan diskusi seperti ini akan dapat memberikan solusi bagi masalah atau konflik sosial yang terjadi di kalangan masyarakat, apalagi menjelang Pemilu yang tinggal menghitung hari,” katanya.

Dirinya berharap, tokoh pemuda, agama, masyarakat, dan instansi terkait diharapkan agar bisa memahami materi yang diberikan. Agar kata dia, lewat pemahaman yang baik, akan dapat mensosialisasikanya dengan benar kepada masyarakat.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk antisipasi jika suatu saat terjadi konflik sosial, sudah pasti kita sudah tahu langkah apa yang harus diambil,” harapnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.