Bupati Limi Terima Opini WTP dari BPK RI

0
147
LHP BPK RI diterima Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menerima predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh badan pemeriksa keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

WTP ini merupakan kali ketiga Pemkab Bolmong berturut – turut. Sebelumnya tahun 2020 pertama kali Bolmong menerima LHP BPK RI dengan Opini WTP. Untuk  Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, sudah dua kali menerima LHP BPK tersebut, dan mampu mempertahankan. LHP itu langsung diterima oleh Bupati, Senin (16/5/2023) di Manado.

Hadir, Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kepala BKD Seriyanto ST, dan Kepala Inspektorat Bolmong Rio Lombone.

Kepala Inspektorat Bolmong Rio Lombone mengaku pihak dari BPK RI telah memberikan penyampaian bahwa LHP Pemkab Bolmong dengan opini WTP.

“Iya terdapat beberapa catatan untuk segera diselesaikan oleh SKPD paling lambat 60 hari sejak opini diterima,” katanya.

Hal yang sama dikatakan, Kepala BKD Bolmong Seriyanto ST, untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD se Propinsi Sulut tahun 2022, bolmong opini WTP.

Ia mengucapkan terima kasih atas berkat petunjuk, arahan, dan dorongan dari Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, Sekda, Kepala Inspektorat serta dukungan, bantuan dan kerja keras dari para Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kabag dan semua. Dengan itu, Kabupaten Bolmong mendapatkan opini WTP.

“Terima kasih kami ucapkan dan semoga Bolmong semakin maju, berkembang dan Jaya,” harap Seriyanto.

Kesempatan itu, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM Menyampaikan memberikan apresiasi atas penilaian dari BPK RI, sehingga Pemkab Bolmong kembali menerima Opini WTP.

“Ini akan menjadi motivasi kita semua agar predikat ini akan terus kita pertahankan,” ujar Bupati.

Ia juga meminta kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong untuk menindaklanjuti catatan – catatan dari BPK RI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan OPD dan ASN pemkab Bolmong yang telah bekerja keras sehingga kita kembali menerima predikat opini WTP,” imbuh Bupati.

Diketahui, Pemkab Bolmong sudah ketiga kalinya menerima LHP opini WTP dari BPK RI. Sejak tahun 2020, 2021 dan tahun 2022. (Advetorial).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.