Kembangkan Bakat Millenial, FTM Gelar Turnament e-sport Mobile Legend

0
28

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Dalam rangka mengembangkan bakat para generasi milenial di Bolmong Raya (BMR) khusunya game online, Feramitha Tiffany Mokodompit (FTM) yang juga calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari PDIP dapil BMR, menggelar turnament e-Sport Mobile Legend, Sabtu (20/1/2024).

Kegiatan Turnament tersebut di Sekretariat FTM Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, dan diikuti sekitar 500 peserta yang tergabung dalam 70 squad.

Menariknya, dari ratusan peserta yang ikut dalam turnament tak hanya dari wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), ada pula yang datang dari Manado dan Provinsi Gorontalo.

“Peserta ada yang dari luar BMR,” ujar Ketua Panitia Dia Amelia.

“Kami berharap para peserta dapat menikmati pertandingan ini dan merasakan semangat persaingan yang sehat di dunia e-Sport,” sambungnya.

Sementara itu, Feramitha Tiffany Mokodompit mengatakan, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini untuk mengembangkan bakat generasi milenial pada game online tersebut.

Menurut dia, dengan hadirnya ivent seperti ini dapat menambah skill para peserta, yang nantinya akan bisa bersaing di tingkat Provinsi dan Nasional. .

“Saat ini, game PUBG dan Mobile Legend sudah menjadi salah satu cabang olahraga resmi yang dipertandingkan di tingkat PON, Porda, dan Porprov,” ucap Mitha sapaan akrabnya saat membuka secara resmi turnamen e Sprot Mobile Legend.

“Kami ingin menciptakan panggung kompetisi yang merangsang semangat sportivitas dan meningkatkan kualitas atlet di bidang game,” tutur Feramitha.

Feramitha berharap bahwa kegiatan ini dapat memotivasi lebih banyak anak muda untuk menyalurkan minat dan bakat positif mereka.

“Teruslah berkarya, asah terus minat dan bakat kalian, dengan harapan kita bisa mengharumkan nama daerah ini tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” tandasnya, yang juga Ketua DPD KNPI Bolmong.

Feramitha Tiffani Mokodompit atau FTM Sebagai tokoh muda yang semakin dikenal dan populer di kalangan generasi milenial, FTM dianggap sebagai representasi yang kuat bagi anak muda dalam kanca politik Sulut. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.