Ketua DPD KNPI Feramitha Tiffani Mokodompit, Resmi Melantik 1300 PK KNPI se-bolmong

0
70
Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA

BOLAANG, DETOTABUAN.COM – Perjalanan Organisasi Kepemudaan, yakni Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dipimpin Feramitha Tiffani Mokodompit, SM, MBA, memasuki babak baru dan mencatat sejarah baru pula dalam perjalanan organisasi ini di tanah Totabuan.

Betapa tidak, Sabtu (06/5/2023), Ketua DPD KNPI Bolaang Mongondow, Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA, melantik dan mengukuhkan sebanyak 1.300 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se-Bolaang Mongondow bertempat di lapangan Olahraga “Odoman” Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas, SE, MM, Kepala Dinas Kominfo Ma’rif Mokodompit, Camat Lolak, Camat Bolaang Timur, Camat Poigar, Camat Passi Barat, Camat Passi Timur, Camat Bilalang, Camat Dumoga Barat, Camat Dumoga Timur, Camat Dumoga Tengah, Camat Lolayan, Kapolsek dan Danramil Lolayan, Kepala Desa Tanoyan Selatan Urip M Detu dan Kepala Desa Tanoyan Utara Hj Elly Mokobombang, Ketua MPI KNPI Bolmong Taufik Jojang, Anggota MPI Anhar Pasambuna serta jajaran pengurus DPD KNPI Bolmong.

 

Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dan Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Uswanas Mokodompit

Untuk diketahui, pelantikan Pengurus Kecamatan KNPI se Bolmong ini, berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan. Terpantu media ini, sejak pukul 08.00 Wita, pengurus KNPI di 15 Kecamatan yang akan dilantik oleh Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA, berdatangan di lapangan Desa Tanoyan Selatan dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan roda 2 dan roda empat. Ratusan kendaraan roda 2 dan roda empat ini terparkir di sekeliling lapangan dan ada juga yang berada di dalam lapangan.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM yang di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong Ny Iryanti S Mokodompit Uswanas, S.Sos, turut hadir dan menyaksikan jalanya kegiatan tersebut.

Adapun, proses pelantikan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, menyanyikan lagi mars KNPI, pembacaan Deklarasi Pemuda 1973 yang disampaikan Wakil Ketua DPD II KNPI Bidang Politik dan Kepemiluan Abdul Bahri Kobandaha SE, laporan Ketua Panitia disampaikan Ketua PK Dumoga Barat Wira Lahay dan pidato Kepemudaan oleh Ketua PK Lolak Renaldi Maleaki, S.Pd.

Saat pelantikan, pengurus KNPI di 15 Kecamatan menyatakan kesediaan untuk dilantik menjadi pengurus di Kecamatan dan mengikuti pembacaan ikrar pelantikan yang disampaikan Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA. Usai dilantik dan dikukuhkan, Ketua PK KNPI di 15 Kecamatan mengibarkan Pataka KNPI secara bergantian yang diserahkan langsung Ketua DPD KNPI Bolmong.

Sebelum menyampaikan sambutan dihadapan 1.300 pemuda dan pemuda se Bolmong ini, Fermitha Tiffani Mokodompit S.M MBA, memandu dengan yel-yel KNPI. Saat Feramitha mengatakan “KNPI”, sebanyak 1.300 pemuda dan pemudi di 15 Kecamatan yang telah dilantik serentak menjawab “Satu”. Selanjutnya Feramitha mengatakan “Indonesia”, serentak juga pemuda dan pemudi ini menjawab “Maju”, dan saat Feramitha mengatakan “Pemuda”, jawaban dengan suara lantang dan tegas, 1.300 pemuda dan pemudi ini mengatakan “Speed, Smart, Solid”, disambung dengan tepuk tangan meriah sekali.

 

Proses pelantikan pengurus PK KNPI se-bolmong

Ada beberapa hal yang disampaikan Feramitha kepada 1.300 pemuda dan pemudi di 15 Kecamatan di Bolmong. Dirinya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada seluruh prosesi pelantikan PK se-Bolmong.

Dia mengajak jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten sampai ke Pengurus Kecamatan di 15 Kecamatan yang ada di Bolmong, agar senantiasa bersinergi dan memberikan kontribusi positif untuk kepentingan pembangunan daerah, terlebih yang berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Adanya pelantikan PK ini, sekaligus bagian dari legitimasi untuk menjalankan segala aktifitas kepemudaan atas nama KNPI. Namun, sejatinya tetap menjaga koordinasi dengan semua pihak terkait, serta melibatkan seluruh elemen pemuda sampai di tingkat desa termasuk OKP-OKP sesuai dengan tingkatannya,” kata Fearmitha.

Alumni pasca sarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta ini juga berpesan, dalam setiap eksistensi organisasi pasti selalu akan ada yang pro maupun kontra, bahkan tidak jarang ada yang akan memberikan kritikan. Karena lanjut Feramitha, memang ada beragam cara orang dalam menyampaikan bentuk perhatian terhadap KNPI dan hal ini pun harus disikapi dengan bijaksana.

“Jika ada perhatian yang disampikan dalam bentuk kritikan, maka itu adalah tantangan yang harus kita buktikan dengan karya nyata,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, mengaku bangga dengan solidaritas dan soliditas di KNPI Bolmong. Meski masih tergolong belum lama dilantik sebagai pengurus DPD KNPI Kabupaten, sudah mampu menunjukan eksistensi dengan di buktikan rentetan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh DPD KNPI Bolmong. Mulai dari kegiatan sosial penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Manado dan Bolmong, kegiatan di waktu Natal dan kegiatan pada saat bulan Ramadhan hingga kunjungan ke Panti Asuhan Pononiungan di Desa Kopandakan II.

 

Peserta PK KNPI se-bolmong

“Kita berharap ini juga akan di ikuti oleh pengurus kecamatan, sehingga aktifitas kepemudaan di bolmong memang benar-benar hidup mulai dari kabupeten, kecamatan hingga sampai ke tingkat desa,” ungkap Bupati.

Bupati Limi mengatakan Pemuda Bolmong harus bangkit dan harus mampu membuktikan bahkan bila perlu menjadi rujukan dan contoh yang baik untuk daerah-daerah lain.

“Jika kegiatannya positif, maka tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak memberikan dukungan, sebab pemuda adalah tongkat estafet yang memang harus disiapkan sejak sekarang ini,” pungkas Bupati.

Pj Bupati Bolmong juga menyampaikan, pemuda dan pemudi di Bolmong harus mampu bersaing dengan pemuda dan pemudi di daerah lainya di Indonesia, dalam hal mewujudkan dan memajukan pembangunan Bangsa dan Negara di segala bidang, dengan memberikan kontribusi nyata, kontribusi yang positif dan kontribusi yang terbaik. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.