Korban Hanyut di Sungai Ongkag Ditemukan Meninggal

0
1246
Korban Hanyut di Sungai Ongkag Ditemukan Meninggal
Tim Reaksi Cepat BPBD Bolmong, saat menemukan korban hanyut di Sungai Ongkag, Senin (8/8) pagi tadi.
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Tim Reaksi Cepat (TRC)-PB BPBD Bolmong dibantu dengan tim SAR gabungan kemarin berhasil menemukan korban yang hanyut di sungai Ongkag Desa Lobong pada pukul 9.45 wita Senin (8/8/2016) tadi, dalam kondisi meninggal dunia. Dikarenakan posisi korban yang ada di kedalaman empat meter.

Kapala Badan (Kaban) BPBD Bolmong melalui Kepala Seksi (Kasie) Tanggap Darurat Abdul Muin Paputungan mengatakan, pihaknya dan dibantu oleh tim SAR Gabungan dan warga sekitar berhasil menemukan korban Aldy Amu warga Desa Passi II.

hanyut2“Posisi korban ada pada kedalaman empat meter didasar sungai tapi dengan dibantu tim gabungan dan masyarakat korban langsung ditemukan dan telah dievakuasi dan diantar menuju rumah korban,” ujar Paputungan yang juga personil TRC-PB BPBD Bolmong ini.

Dijelaskannya, setelah kejadian pihak langsung melakukan penyisiran tiap-tiap titik radius 50 meter dari TKP.

“Kemarin kami mendapat laporan ada warga yang hanyut langsung ke TKP untuk melakukan assement, dilanjutkan dengan operasi SAR sampai pukul 18.00 wita, akan tetapi masih nihil, kemudian dilanjutkan dengan Operasi SAR hari kedua sudah tergabung juga dengan Basarnas Pos Amurang, Brimob dan warga masyarakat dan keluarga korban,” jelasnya.

hanyut3Diketahui, kejadian naas yang menimpa Aldy Amu, berawal saat korban dengan tiga rekannya memancing di sungai ongkag desa lobong, saat akan menyeberang, korban terbawa arus sungai yang saat itu cukup deras. Teman korban yang sempat menolong dengan menggunakan alat bantu berupa bambu, namun tidak bisa berbuat apa-apa, hingga akhirnya mereka melaporkan kejadian itu pada masyarakat sekitar. (tr-02)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.