Lakukan Studi Tiru, Kadis Kominfo Bolmong Sambut Kunker Dinas Kominfo Minut

0
44
Kadis Kominfo Bolmong Marief Mokodompit, saat paparkan ruangan data Bolmong

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Pengelolaan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Bolmong menjadi primadona di Sulut. Buktinya, setelah menjadi terbaik di Sulut, berbagai pemerintahan daerah datang melakukan studi tiru. Rabu (26/7/2023), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Minahasa Utara (Minut) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kominfo Bolmong.

Rombongan yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo Minut Robby Parengkuan diterima dengan hangat oleh Kepala Dinas Kominfo Bolmong Marief Mokodompit SKom didampingi Sekretaris Ridel Syukur, Kabid PIKP Harry Moka, Kabid Persandian dan Statistik Im Paputungan serta tenaga ahli.
Dalam pertemuan tersebut, Marief Mokodompit SKom berbagi wawasan dan praktik terbaik terkait pengelolaan SPBE yang telah diimplementasikan di Bolmong.

Menurutnya, penggunaan teknologi dan pemanfaatan sistem berbasis elektronik telah memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi pelayanan publik di daerah mereka.

Kadis Kominfo Bolmong Marief Mokodompit saat terima rombongan dari Dinas Kominfo Bolmong

“SPBE telah membantu kami dalam menyediakan layanan publik yang lebih cepat dan mudah diakses oleh masyarakat. Selain itu, implementasi SPBE juga telah mengurangi birokrasi yang berlebihan, sehingga proses administratif menjadi lebih efisien,” ungkap Marief.

Robby Parengkuan, selaku Kepala Dinas Kominfo Minut, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi dan inovasi yang telah diperlihatkan oleh Pemkab Bolmong dalam menerapkan SPBE.

Ia berharap, melalui kunjungan ini, pihaknya dapat memperoleh wawasan berharga dan inspirasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Minahasa Utara.


“Kami sangat mengagumi langkah yang telah diambil oleh Pemkab Bolmong dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk kepentingan masyarakat. Semoga kunjungan ini dapat memberikan wawasan baru bagi kami dan membuka peluang kolaborasi di masa depan untuk meningkatkan pelayanan publik di Minahasa Utara,” tutup Robby. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.