Limi Optimis Kasus Stunting di Bolmong Bisa di Nol Persenkan

0
97
Suasana Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

BOLMONG, DETOTABUAN.COM — Pemkab Bolmong melaksanakan sosialisasi percepatan penurunan angka stunting secara terpadu. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM pada Selasa (11/04/2023), bertempat di Kantor Daerah Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi program Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 ini.

Menurutnya, pengentasan stunting harus dilakukan secara terpadu serta butuh komitmen kuat dari semua stakeholder.

ASN Pemkab Bolmong

“Saya optimis kita dapat menurunkan stunting sesuai target. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen yang ada, untuk bersama-sama bersinergi dalam percepatan penurunan stunting di daerah,” ungkapnya.

Lanjut bupati, program ini bukan hanya menjadi tugas instansi terkait, namun ini menjadi tugas bersama. Sehingga dibutuhkan komitmen semua stakeholder maupun semua komponen masyarakat.

Kadis Kesehatan Pemkab Bolmong Julin Papuling

“Tantangan ini harus kita tangani secara baik, terukur, terarah dan akuntabel, dengan membangun sinergitas, serta kolaborasi dan akselerasi semua pihak. Untuk itu saya berharap acara ini dapat menginspirasi dan menambah ilmu pengetahuan kepada seluruh peserta yang hadir pada hari ini tentang bagaimana tantangan, dampak dan solusi pencegahan dan penurunan stunting,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong Julin Papuling mengatakan kasus stunting sebelumnya diangka 117, turun menjadi 60 persen.

“Target kami nol kasus atau nol persen,” singkatnya. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.